Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Garden City Terus Gandeng Investor Wujudkan Global City

Untuk mewujudkan global city, Jakarta Garden City mengajak para investor, baik dari dalam dan luar negeri, agar impian itu lebih cepat terwujud.
Investor global terlibat dalam pengembangan Jakarta Garden City./Istimewa
Investor global terlibat dalam pengembangan Jakarta Garden City./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Modernland Realty Tbk. terus mengundang investor global untuk mengembangkan township Jakarta Garden City di Jakarta Timur, yang dibangun sejak 2007.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk., mengatakan Jakarta Garden City berkembang sangat progresif dengan intensifikasi pembangunan masif, baik itu hunian, komersial, hingga fasilitas lainnya.

Kini rumah yang telah terbangun di Jakarta Garden City mencapai 3.132 unit dan sudah dihuni 1.575 kepala keluarga (KK). Diproyeksikan Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., akan dihuni 50.000 KK.

Helen mengungkapkan bahwa Jakarta Garden City dikembangkan menjadi global city untuk mendukung pembangunan Kota Jakarta. Saat ini, lanjutnya, hanya Jakarta Garden City yang merupakan pengembangan perumahan skala kota (township) seluas 370 hektare, di Jakarta.

Jakarta Garden City Terus Gandeng Investor Wujudkan Global City

Jakarta Garden City

“Untuk mewujudkan Jakarta Garden City menjadi global city, kami tidak bisa sendirian. Untuk itu, kami mengajak para investor, baik dari dalam dan luar negeri, agar impian itu lebih cepat terwujud. Kami bersyukur Jakarta Garden City sudah terlihat wujudnya sebagai global city,” kata Helen pada Senin (14/12/2020).

Jakarta Garden City menjadi kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA, Hongkong Land, dan Lotte E&C.

Perusahaan ritel perlengkapan dan perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA, sedang menyelesaikan pembangunan IKEA Jakarta Garden City di lahan seluas 3,7 hektare dengan bangunan seluas 89.000 m2 sejak proyek ini dibangun pada akhir 2018.

Menurut rencana, IKEA Jakarta Garden City yang lokasinya berseberangan dengan AEON Mal akan mulai beroperasi pada awal 2021.

Sementara itu, perusahaan perumahan, arsitektur, teknik sipil dan konstruksi pabrik asal Korea Selatan, Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C) bersama PT Modernland Realty Tbk. telah resmi membentuk perusahaan patungan yang akan mengembangkan proyek mixed use di Jakarta Garden City.

Pembangunan proyek mixed use ini sebagai bagian dari master plan untuk menjadikan Jakarta Garden City sebagai kota internasional yang memiliki aksesibilitas yang baik, fasilitas lengkap, dan potensi yang besar.

Proyek kerja sama ini akan terdiri atas apartemen sebanyak tujuh tower (32 lantai) yang merangkum 3.310 unit dengan ukuran mulai dari 30 m2, juga ruko sebanyak 64 unit (tiga lantai) dengan project revenue diperkirakan mencapai Rp5,4 triliun.

Helen menambahkan banyak perusahaan yang menyatakan minatnya ingin bekerja sama untuk ikut mengembangkan Jakarta Garden City.

“Kami juga sedang menjajaki investor global untuk masuk dalam pengembangan Jakarta Garden City. Kami selalu membuka diri dan mengajak para investor, baik dalam dan luar negeri, untuk bersama-sama mengembangkan Jakarta Garden City,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa perseroan melihat hal ini sebagai sesuatu yang baik, karena dengan menggandeng perusahaan lain, dapat menambah keragaman di Jakarta Garden City serta mempercepat pergerakan aset di kota-kota mandiri perseroan.

Helen mengutarakan dalam pandangan para investor, Jakarta Garden City memiliki nilai investasi tinggi dan merupakan kawasan yang memiliki prospek cemerlang., karena selain posisinya strategis, juga dikelilingi berbagai akses infrastruktur yang mudah dijangkau serta kelengkapan berbagai fasilitas pendukung di dalam kawasan.

Jakarta Garden City lokasinya sangat strategis dan didukung oleh good infrastructure & accesibility. Memiliki akses langsung menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan melalui exit tol Cakung Timur. Tidak jauh dari Jakarta Garden City, terdapat Stasiun Commuter Line Cakung (radius kurang dari 7 km, ± 10 menit).

Banyaknya infrastruktur yang telah ada dan sedang dibangun tentu akan sangat menguntungkan bagi perkembangan Jakarta Garden City ke depan. Infrastruktur yang mumpuni membuat aksesibilitas Jakarta Garden City sangat baik karena akan sangat mudah dan cepat untuk mencapai berbagai tujuan.

Saat ini cukup banyak infrastruktur yang tengah dibangun dan lokasinya tidak jauh dari Jakarta Garden City. Antara lain 6 ruas Tol Dalam Kota Jakarta sepanjang 69,7 km yang membentang dari Semanan hingga Casablanca, dan tol tersebut akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi publik lainnya seperti Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Lalu jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakkayu) sepanjang 16 Km, JORR 2 sepanjang 111 km dari Bandara Soekarno Hatta hingga kawasan Cilincing di Jakarta Timur. Kemudian kereta layang ringan atau LRT Jabodebek dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Jakarta Garden City lokasinya tidak jauh dari LRT Gading Nias Station (8 km, ± 15 menit), LRT Pulo Mas Station (9 km, ± 15 menit), Cakung Barat MRT Station Plan, Pulo Gebang MRT Station Plan, dan Ujung Menteng MRT Station Plan.

Dalam kondisi teraktual mengingat tingginya permintaan akan produk perumahan siap huni, Jakarta Garden City menjawab tantangan ini dengan membuat terobosan dengan meluncurkan rumah tipe baru di Cluster New Shinano.

Salah satu keunggulan rumah tipe baru di cluster New Shinano adalah lebih cepat dalam segi pembangunannya dan siap dihuni dalam waktu 6 bulan sejak mulai dibangun.

Hal ini karena dinding bangunan rumah dibangun dengan menggunakan material Precast atau Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia yang juga merupakan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

Facade Precast MPanel memiliki keunggulan antara lain tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi, meminimalisir retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran dan lebih kedap suara.

Facade Precast merupakan dinding luar yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak. Facade Precast banyak digunakan untuk bangunan-bangunan dengan kualitas terbaik dan menghemat waktu pengerjaan seperti bangunan superblok, bangunan highrise, bangunan komersial, bangunan industri maupun perumahan.

“Sekarang adalah saat yang tepat untuk membeli properti di Jakarta Garden City. Kami pastikan pembeli akan mendapatkan banyak keuntungan karena ke depan kawasan Jakarta Garden City akan semakin berkembang sehingga dengan sendirinya akan menaikkan nilai propertinya dengan cepat,” ujar Helen Hamzah.

Rumah di Cluster New Shinano saat ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,4 Miliaran. Masyarakat dapat mewujudkan keinginannya untuk memiliki properti idaman di Jakarta Garden City dengan memanfatkan sejumlah bank terkemuka di Indonesia dalam hal pembiyaan KPR-nya seperti BNI, Maybank, Mandiri, Permata Bank, UOB dan Danamon yang menawarkan suku bunga KPR rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper