Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirAsia Indonesia Tambah Frekuensi Terbang ke Lombok

AirAsia Indonesia melakukan penambahan frekuensi terbang ke Lombok usai mengalami kenaikan tingkat isian dan jumlah penumpang sepanjang Oktober hingga November 2020.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  10:36 WIB
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub. - Bisnis/Eka Chandra Septarini
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub. - Bisnis/Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia meningkatkan frekuensi terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat usai dalam dua bulan terakhir mengalami kenaikan jumlah penumpang.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Y. Sinaga mengatakan pada Oktober dan November telah menerbangkan 187 penerbangan dari dan ke Lombok dengan tingkat keterisian beberapa penerbangan telah mencapai 70 persen sesuai kapasitas maksimal yang ditetapkan oleh pemerintah. Jumlah penumpang AirAsia yang mengunjungi Lombok juga meningkat hampir 2 kali lipat dalam 2 bulan terakhir, dan diperkirakan terus meningkat di bulan Desember.

"Kami telah menambah frekuensi penerbangan rute Lombok-Jakarta menjadi 14 kali per minggu dari sebelumnya 7 kali, dan telah melayani rute Lombok-Surabaya dengan frekuensi 4 kali per minggu," kata Veranita dalam siaran pers, Jumat (4/12/2020).

Selain itu, kata dia, kini Lombok telah terhubung dengan Medan melalui Jakarta, dan segera terhubung ke kota-kota lainnya. Di bulan Desember ini AirAsia telah menyediakan kapasitas sebanyak lebih dari 10.000 kursi untuk penerbangan dari dan ke Lombok.

Pihaknya juga melanjutkan kerja sama dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam mendukung geliat ekonomi masyarakat setempat dengan menambah jumlah inventory hotel-hotel di Lombok ke dalam platform airasia.com.

Veranita merasa senang pernah menjadi bagian revitalisasi pariwisata Lombok pada 2019 dengan membuka konektivitas langsung ke Perth, Australia dan destinasi-destinasi wisata domestik di tanah air seperti Bali, Yogyakarta, dan Surabaya serta menambah frekuensi penerbangan ke hub AirAsia di Kuala Lumpur yang terhubung dengan ratusan kota di Asia dan dunia yang telah turut menambah sekitar 318.000 penumpang dari dan ke Lombok tahun lalu.

"Kami yakin kita akan sama-sama kembali bangkit dari situasi saat ini dengan terus bersinergi, melakukan upaya promosi bersama produk dan layanan pelaku industri wisata, tidak hanya hotel namun produk pendukung seperti aktivitas, transportasi, dan lainnya, untuk mendorong dan mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat," ujarnya saat melakukan pertemuan dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Pada pertemuan tersebut AirAsia menjelaskan komitmen terhadap penerapan protokol kesehatan selama proses penerbangan, serta inovasi-inovasi yang telah dilakukan untuk membuat perjalanan udara lebih aman dan nyaman, yang baru-baru ini mendapat pengakuan dengan peringkat tertinggi dari para ahli aviasi di Airlineratings.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia lombok maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top