Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Loggis.id Gandeng Paketku Guna Tingkatkan Efisiensi dan Layanan Pengiriman

Paketku berkolaborasi dengan Loggis.id guna memberikan layanan tepat waktu dengan harga yang kompetitif kepada pelanggan di masa pandemi seperti sekarang ini.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 November 2020  |  10:15 WIB
Ilustrasi belanja online - Istimewa
Ilustrasi belanja online - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Paketku berkolaborasi dengan Loggis.id guna memberikan layanan tepat waktu dengan harga yang kompetitif kepada pelanggan di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Dampak dari pandemi ini secara keseluruhan banyak mempengaruhi perubahan dalam sektor bisnis. Walaupun untuk bisnis kurir tetap terjadi kenaikan, namun kami tetap harus berfikir untuk melakukan berbagai efisiensi, tentunya untuk bisa memberikan layanan lebih baik lagi terhadap pelanggan. Kami yakin kerjasama dengan Loggis.id ini bisa memberi solusi teknologi dalam bisnis logistik yang kami butuhkan," ujar Direktur Paketku, Firmanysah, seperti dikutip Bisnis dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskan juga oleh Horasi, selaku CEO Loggis.id bahwa sistem teknologi LoggisEngine mampu memberikan solusi yang disesuikan dengan kebutuhan para partner secara handal dan aman.

“Kami sadar betul dalam bisnis logistik banyak tantangan hampir di setiap proses mulai dari pengiriman hingga penerimaan di sisi pelanggan. LoggisEngine memberikan solusi spesifik kepada Paketku dalam proses pengadaan transportasi (transportation sourcing) untuk menangani kekurangan armada di saat-saat terakhir."

“Hal lain yang tak kalah penting dari LoggisEngine adalah modul planning yang fleksibel dan mampu tanggap dalam mengatasi berbagai skenario perencanaan pengiriman yang makin kompleks untuk Paketku misalnya konsolidasi, pooling, dan continuous moves (deadhead & transfer). Semua proses ini dilakukan langsung di dalam sistem yang tentunya akan menghemat waktu perencanaan dan menjaga akuntabilitas dari perhitungan rugi-laba setiap pengiriman,” tambah Horasi.

Diharapkan kerjasama Paketku dan Loggis.id ini merupakan bentuk komitmen keduanya dalam meningkatkan kepuasan konsumen, meningkatkan efisiensi kerja, dan memastikan proses pengiriman mulai dari hulu ke hilir dengan aman, termonitor hingga barang yang diterima konsumen dalam kondisi terjaga baik dan tepat waktu, tutup Firmansyah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top