Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Astra Infra Kuasai 35 Persen Saham Operator JORR I W2N

Jalan Tol JORR I W2N yang saat ini dikelola MLJ memiliki panjang 7,67 km dan telah beroperasi sejak 2014.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 November 2020  |  17:19 WIB
Pembangunan pier head Kereta Cepat Jakarta Bandung yang terletak di samping ruas jalan tol Jakarta/Cikampek
Pembangunan pier head Kereta Cepat Jakarta Bandung yang terletak di samping ruas jalan tol Jakarta/Cikampek

Bisnis.com, JAKARTA – Astra Infra menyelesaikan proses akuisisi 51 persen saham milik PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) dan 49 persen saham milik PT Jaya Sarana Pratama (JSP) dalam PT Jakarta Marga Jaya (JMJ).

Grup CEO Astra Infra, Djap Tet Fa mengatakan dengan penandatanganan dokumen pengalihan saham ini maka secara tidak langsung, Astra Infra memiliki 35 persen saham PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) yang merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Ruas Tol JORR I W2.

“Berinvestasi di Jalur Outer Ring Road I W2N adalah salah satu langkah strategis Astra Infra dalam mendiversifikasi portofolio bisnis Jalan Tol terutama area Metro. Akuisisi ini juga merupakan wujud kontribusi Astra Infra dalam mendukung kemajuan infrastruktur dan mendorong pertumbuhan pekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19," ujarnya dalam siaran pers Kamis (26/11/2020).

Jalan Tol JORR I W2N yang saat ini dikelola MLJ memiliki panjang 7,67 km dan telah beroperasi sejak 2014

Jalan Tol JORR I terhubung dengan Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Ruas Tol Jakarta-Bogor, Ruas Tol Jakarta-Serpong, Ruas Tol Jakarta-Tangerang, Ruas Tol Prof Dr. Ir. Sedyatmo dan merupakan urat nadi transportasi penting yang memperlancar arus distribusi logistik serta mobilitas masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Dengan adanya ruas Tol JORR I ini, ia berharap konektivitas menjadi mudah dan lancar sehingga akan mendorong roda perekonomian nasional dan daerah terutama sekitar Jakarta.

Setelah transaksi ini tuntas, maka akan menambah kontribusi Astra Infra di Ruas Tol Jawa menjadi sepanjang sekitar 357,57 km yang meliputi Ruas Tol Tangerang-Merak sepanjang 72,5 km, Cikopo-Palimanan sepanjang 116,8 km, Semarang-Solo sepanjang 72,6 km, Jombang-Mojokerto sepanjang 40,5 km, Surabaya-Mojokerto sepanjang 36,3 km, Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 km dan JORR I W2N sepanjang 7,67 km.

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Astra Infra tetap berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol melalui layanan operasional, infrastruktur maupun layanan pendukung demi terwujudnya tol yang aman, nyaman, lancar.

"Astra Infra juga menghimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan kesehatan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Astra Infra Toll Road
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top