Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia-Filipina Catatkan Perdagangan US$678 Juta di Trade Expo Indonesia

Salah satu penandatanganan kontrak terbesar yang terjadi adalah dari sektor komoditas kertas dan keramik antara PT APP Sinarmas - Starbright Office Depot Inc (kertas) dan PT Mulia Keramik - Home Solutions Depot (keramik) senilai US$16 juta.
Pelabuhan Batu Ampar di Batam, Kepulauan Riau./Pelindo I
Pelabuhan Batu Ampar di Batam, Kepulauan Riau./Pelindo I

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia dan Filipina mencatatkan total perdagangan senilai US$678,1 juta dalam ajang 35th Trade Expo Indonesia – Virtual Exhibition (TEI-VE) pada Senin (16/11/2020).

Berdasarkan keterangan tertulis dari KBRI Manila, salah satu penandatanganan kontrak terbesar yang terjadi adalah dari sektor komoditas kertas dan keramik antara PT APP Sinarmas - Starbright Office Depot Inc (kertas) dan PT Mulia Keramik - Home Solutions Depot (keramik) senilai US$16 juta.

Kendati di tengah pandemi saat ini, penandatanganan dapat tetap berlangsung secara virtual. Hal ini mencerminkan tetap tingginya antusiasme pengusaha Filipina terhadap kualitas produk-produk Indonesia.

"Hingga hari terakhir TEI-VE pada 16 November 2020, tercatat total transaksi sebesar US$678,1 juta dan masih akan terus bertambah," dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis, Kamis (19/11/2020). 

Trade Expo Indonesia-Virtual Exhibition (TEI-VE) adalah pameran dagang business to business internasional yang dirancang untuk memfasilitasi akses pasar produk ekspor berkualitas tinggi Indonesia ke pasar internasional.

Pameran dagang ini bertujuan untuk mendongkrak dan meningkatkan produk dan layanan Indonesia ke pasar ekspor, terutama selama masa pandemi global ini dengan mengubah acara berbasis offline menjadi online.

TEI-VE memudahkan pembeli internasional untuk bertemu suplier Indonesia melalui online untuk menghemat waktu dan biaya perjalanan dan akomodasi. Pameran Produk, Forum TTI, dan Business Matching adalah TEI-VE akan diluncurkan pada 10 - 16 November 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper