Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Properti Virtual SMF Griya Expo 2020 Diserbu Pencari Rumah

Pameran properti virtual SMF Griya Expo 2020 sukses digelar oleh PT Sarana Multigriya Finansial dengan menyedot kunjungan lebih dari 35.000 orang.
Ilustrasi perumahan. / Kementerian PUPR
Ilustrasi perumahan. / Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA – Gelaran pameran properti virtual empat dimensi yang bertajuk SMF Griya Expo 2020 sukses digelar oleh PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF dan berhasil menyedot animo yang besar dari masyarakat yang membutuhkan hunian di masa pandemi.

Direktur Utama PT SMF Ananta Wiyogo menuturkan kegiatan virtual expo yang telah berlangsung sebulan sejak 15 Oktober hingga 15 November menyedot kunjungan lebih dari 35.000 orang dengan asumsi kunjungan 1.000 per hari.

Pengunjung yang datang berasal dari berbagai wilayah di Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Antusiasme tersebut dikarenakan terakomodasinya kebutuhan masyarakat terkait dengan informasi hunian idaman yang tersaji dengan berbagai macam pilihan.

"Masyarakat datang untuk memilih, mencari dan akhirnya memiliki rumah impiannya. Tercatat sepanjang kegiatan ini berlangsung 400 unit rumah terserap oleh masyarakat," ungkapnya melalui keterangan tertulis pada Rabu (18/11/2020).

Selama kegiatan berlangsung masyarakat tidak perlu merogoh kocek untuk biaya pendaftaran, cukup dengan mengakses www.smfgriyaexpo.com, dan melengkapi data yang diperlukan.

Masyarakat yang berniat mencari rumah dapat langsung memilih dan mendapatkan informasi calon hunian yang diinginkan sesuai wilayah domisilinya.

“Sangat mudah, efektif, dan efisien di tengah situasi pendemi yang mengondisikan semua orang untuk bekerja dari rumah dan seminimal mungkin melakukan aktivitas di luar rumah,” ungkap Ananta.

Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu inovasi SMF di tengah kondisi pandemi yang membatasi aktivitas masyarakat.

Dengan adanya inovasi dan terobosan ini, dia berharap sektor perumahan dapat terus bertumbuh dan cita-cita menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat tetap dapat terpenuhi.

SMF sebagai perusahaan pembiayaan sekunder perumahan, lanjutnya, berperan sebagai penghubung penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) yakni perbankan dan multifinance, developer, dengan masyarakat yang sedang mencari rumah sekaligus menyiapkan dana menengah dan panjang bagi penyalur KPR untuk mendukung kepemilikan rumah bagi masyarakat.

Dia mengemukakan 73 grup pengembang dengan total 114 proyek perumahan yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi berpartisipasi pada SMF Griya Expo 2020.

Selain itu, kegiatan itu juga didukung oleh 14 bank dan perusahaan pembiayaan, sehingga calon pembeli hunian dapat langsung mengajukan KPR secara online dengan cara mengisi formulir yang telah disediakan.

Ananta mengungkapkan bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai bagian dari upaya SMF beserta para pemangku kepentingan bidang perumahan dalam mendukung percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya di sektor perumahan.

Menurutnya, semua kemudahan dan fitur yang menarik terkait dengan pembelian rumah diharapkan bisa menjadi momentum positif untuk bisa meningkatkan minat beli rumah masyarakat, sehingga dapat membantu menggerakkan industri perumahan di Indonesia, yang memiliki multiplier effect pada 170 sektor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper