Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trafik Darat Sumatera-Jawa Naik 40 Persen, Menteri BUMN Dorong Digitalisasi Layanan Ferry

Dengan adanya peningkatan ini, Erick berharap digitalisasi tiket penyeberangan bisa digenjot.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 17 November 2020  |  21:51 WIB
Petuga ASDP mengatur kendaraan pribadi yang akan masuk ke dalam kapal Port Link di pelabuhan penyeberangan Merak, Banten Jumat (31/5/2019) - Bisnis/David Eka Issetiabudi
Petuga ASDP mengatur kendaraan pribadi yang akan masuk ke dalam kapal Port Link di pelabuhan penyeberangan Merak, Banten Jumat (31/5/2019) - Bisnis/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah meresmikan jalan tol yang melintas sepanjang Palembang sampai Lampung di Sumatera. Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengatakan bahwa dampaknya pada kenaikan jalur darat.

“Ada peningkatan 40 persen berkendara yang melintas dari Sumatera ke Jawa,” katanya melalui diskusi di siaran televisi, Selasa (17/11/2020).

Erick menjelaskan bahwa kenaikan ini membuat digitalisasi khususnya pembelian tiket penyeberangan menjadi sebuah keharusan. Sistem tersebut bertujaun untuk membuat antrean mobil berkurang.

PT ASDP (Persero) sebagai perusahaan yang bergerak dalam jasa penyeberangan tambah Erick mau menjajalnya demi meminimalisir kepadatan di pelabuhan.

“ASDP bisa antisipasi itu dan berani mencoba bahkan saat lebaran yang orang pada takut justru kita coba,” jelasnya.

Erick menuturkan bahwa Covid-19 membuat kementerian dan lembaga berubah. Dari belum terlalu akrab dengan digital menjadi harus terbiasa dengannya.

“Makanya sejak awal kita melihat bagaimana yang ada di BUMN proses digitalisai harus sesuai dengan waktu dan target,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN asdp erick thohir
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top