Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemacetan di Bandara Soetta Capai 7 Km, Pengendara Diminta Cari Jalan Alternatif

Situasi lalu-lintas ke arah Bandara Soekarno-Hatta lumpuh total sejak Senin (9/11/2020) malam hingga Selasa pagi ini (10/11/2020).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 10 November 2020  |  08:18 WIB
Ilustrasi/ - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi/ - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pagi ini (10/11/2020) ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara Soekarno-Hatta padat, ekor antrean telah mencapai Km 27+600 (7 km).

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad menjelaskan hal ini disebabkan kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB, yang berdampak hingga Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas tol tersebut telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas guna mengurai kepadatan di jalan tol, bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju Bandara diputarbalikan di u-turn Km 30+800," ujarnya dalam siaran pers Selasa (10/11/2020).

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta dapat menggunakan jalur alternatif.

"Tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, menghubungi call center 24 jam di 14080 untuk melakukan pembaharuan informasi lalu lintas di jalan tol, atau mengecek kondisi lalulintas melalui aplikasi maps sebelum melakukan perjalanan," ujarnya.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shibah kembali ke Indonesia setelah 3,5 tahun berada di Arab Saudi.

Ribuan anggota FPI dan simpatisan Rizieq Shihab pun berbondong-bondong menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk menjemput sekaligus memberikan penghormatan.

Imbasnya, situasi lalu-lintas ke arah Bandara Soekarno-Hatta lumpuh total sejak Senin (9/11/2020) malam hingga Selasa pagi ini (10/11/2020).

Pesawat yang membawa Rizieq Shihab dan rombongan dijadwalkan tiba pada Selasa pagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno hatta habib rizieq
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top