Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Naik KRL Semasa Covid-19, Jangan Lupa Cermati Hal Berikut Ini

Para Banyak warga Jabodetabek yang tak terelakkan untuk memanfaatkan angkutan massal KRL. Jangan lupa memperhatikan hal-hal berikut saat naik KRL.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 November 2020  |  10:55 WIB
Naik KRL Semasa Covid-19, Jangan Lupa Cermati Hal Berikut Ini
Sejumlah calon penumpang KRL Commuter Line memasuki gerbang tiket elektronik di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (14/9/2020)./Antara - Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi sebagian warga Jabodetabek, menggunakan fasilitas kereta rel listrik (KRL) tak terhindarkan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Namun demikian, pada masa pandemi ini, hendaklah tetap mematuhi protokol kesehatan demi menghindari penularan Covid-19.

Harap perhatikan sejumlah tips untuk menekan potensi penularan virus corona jenis baru tersebut di antaranya jangan berlama-lama menggunakan atau bermain gadget ketika tengah melakukan perjalananan di dalam KRL.

Selain itu, aturan pembedaan jam masuk dan pulang kantor harus selalu diikuti serta selalu mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

Hal lain yang perlu dicermati adalah meminimkan interaksi percakapan dengan sesama penumpang selama dalam perjalanan serta menggunakan hand sanitizer ketika hendak naik dan setelah turun dari KRL.

Untuk penumpang KRL di wilayah Jabodetabek, juga diminta untuk menggunakan baju lengan panjang atau memakai jaket saat menggunakan transportasi massal tersebut.

Ketentuan itu diingatkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sejak pertengahan Juli lalu Awalnya, aturan itu akan diterapkan mulai Senin, 20 Juli 2020. Namun, KCI memperpanjang masa sosialisasi dengan mempertimbangkan para pengguna KRL masih memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Aturan penggunaan baju lengan panjang di angkutan umum diatur dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 14/2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian Dalam Masa Adaptasi Kebiasan Baru untuk Mencegah Penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19).

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl Covid-19 Protokol Pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top