Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Manfaat Jembatan Teluk Kendari yang Diresmikan Presiden Jokowi

Jembatan Teluk Kendari memiliki model cable stayed, dan menjadi jembatan ketiga terpanjang di Indonesia dengan model sejenis.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  23:15 WIB
Jembatan Teluk Kendari Jembatan sepanjang 1,34 kilometer terentang di atas Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara dan menjadi ikon baru Kota Kendari. Jembatan Teluk Kendari memangkas waktu tempuh perjalanan, mengintegrasikan kawasan pertanian dan industri setempat. - Twitter/@jokowi\r\n
Jembatan Teluk Kendari Jembatan sepanjang 1,34 kilometer terentang di atas Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara dan menjadi ikon baru Kota Kendari. Jembatan Teluk Kendari memangkas waktu tempuh perjalanan, mengintegrasikan kawasan pertanian dan industri setempat. - Twitter/@jokowi\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memaparkan manfaat pembangunan Jembatan Teluk Kendari yang diresmikan Presiden Jokowi hari ini.

Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian menjelaskan jembatan ini akan menghubungkan kawasan kota lama Kendari dengan Kecamatan Poasia.

"Wilayah ini merupakan titik utama pengembangan kawasan Kendari Raya, dan juga pengembangan wisata bahari setempat," ujarnya sebelum peresmian jembatan yang disiarkan secara virtual di youtube Sekretariat Presiden, Kamis (22/10/2020).

Jembatan Teluk Kendari ini juga diharapkan membantu pengembangan Pelabuhan Bungkutoko yang merupakan pelabuhan baru dari pelabuhan sebelumnya.

Manfaat lainnya adalah membantu kawasan industri Konawe, juga mendukung mobilitas masyarakat ke Bandara Haluoleo Kendari.

Jembatan Teluk Kendari memiliki model cable stayed, dan menjadi jembatan ketiga terpanjang di Indonesia dengan model sejenis.

Untuk posisi pertama saat ini dipegang jembatan Suramadu di Surabaya, lalu posisi kedua jembatan Pulau Balang di Balikpapan.

Pembangunan jembatan Kendari dimulai sejak 2015, dengan panjang mencapai 1.349 meter dan lebar 20 meter, serta dibangun dengan biaya mencapai Rp804 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jembatan kendari Jembatan Teluk Kendari
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top