Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jawab Tantangan, Midtrans Hadirkan Solusi Pembayaran Digital

Ekosistem bisnis Gojek terus merambah dunia pembayaran digital, termasuk yang dilakoni Midtrans.
Ilustrasi pembayaran mobile menggunakan ponsel pintar/flickr
Ilustrasi pembayaran mobile menggunakan ponsel pintar/flickr

Bisnis.com, JAKARTA- Midtrans menghadirkan solusi pembayaran digital satu atap dengan keamanan dan kenyamanan seabgai prioritas bagi penggunanya. 


Founder Midtrans sekaligus Head of Merchant Gojek, Ryu Kawano Suliawan mengatakan jika Midtrans terus berupaya menjawab tantangan serta kebutuhan para pelaku usaha melalui pengembagan produk yang inovatif.


“Sejak didirikan tahun 2012, Midtrans menyadari bahwa untuk memajukan industri digital Indonesia, layanan yang ditawarkan oleh start-up dan perusahaan yang berbasis teknologi harus dapat digunakan dengan mudah, aman, dan dapat diandalkan di segala situasi. Harapannya, Midtrans dapat terus menjadi rekan bagi para pelaku usaha yang mendorong mereka agar semakin berkembang dan menjadi penggerak ekonomi tanah air melalui teknologi digital,” tuturnya Senin (19/10/2020).


Dia menjelaskan, melalui inisiatif bertagar #MantapMelangkah, Midtrans berkomitmen untuk mempermudah pebisnis dalam mengakses berbagai inovasi layanan pembayaran digital, yakni di antaranya fitur pembayaran di gerai yang merupakan solusi bagi pelaku bisnis untuk memperluas cakupan usaha offline dengan penerimaan pembayaran di gerai lewat integrasi layanan dengan ekosistem Gojek, seperti GoBiz dan Moka. Inovasi lainnya adalah fitur pencairan dana yang memfasilitasi pelaku bisnis dalam mencairkan dana dengan cepat dan mudah ke semua akun bank di Indonesia dan e-wallet.


Menurutnya, dua inovasi terbaru dari Midtrans ini menambah kelengkapan fitur yang disediakan oleh Midtrans sebagai payment gateway. Midtrans sejauh ini telah bermitra dengan lebih dari 100 jaringan bank dan menerima rangkaian pilihan penerimaan pembayaran terlengkap dengan jumlah integrasi metode pembayaran tertinggi, mulai dari e-wallets, pembayaran dengan kartu, transfer bank, over the counter, direct debit, hingga cicilan tanpa kartu.

Selain itu, tambahnya, Midtrans juga menyediakan instrumen pendukung manajemen bisnis mulai dari dashboard digital untuk memonitor transaksi dan menganalisa data penjualan, hingga format laporan pembukuan yang bisa dipersonalisasi.


“Ke depan, Midtrans akan fokus pada dua area utama. Pertama, kami akan terus menghadirkan produk pembayaran paling komprehensif kepada mitra kami yang didukung oleh infrastruktur pembayaran yang unggul. Semuanya dimaksudkan untuk memberi pengalaman transaksi yang seamless dan mendukung pertumbuhan para merchant. Kedua, terus mendukung komunitas teknologi yang sedang tumbuh, tidak hanya dari sisi teknologinya, tetapi juga memberikan nilai di luar pembayaran tersebut dalam bentuk berbagi pengetahuan dan keahlian yang kami miliki untuk meningkatkan bisnis,” imbuh CEO Midtrans Erwin Tanudjaja.


Pada 2017, Midtrans bergabung menjadi bagian dari ekosistem pembayaran Gojek Group khususnya sebagai open-platform yang didukung Gojek. Upaya konsisten Midtrans dalam melakukan digitalisasi UMKM merupakan bagian integral dalam inisiatif #MelajuBersamaGojek yang menyediakan informasi terkait inisiatif inklusif dari hulu ke hilir untuk UMKM go digital.

Selama ini Midtrans telah menjadi mitra bagi lebih dari 500.000 bisnis, termasuk 8.000 bisnis online, dan keberadaannya telah menjadi solusi terbaik bagi pengiriman dana B2B untuk pembayaran invoice, promo, insentif dan beragam kebutuhan pembayaran bisnis lainnya ke lebih dari 9 juta akun di Indonesia.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper