Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, IMF Pangkas Proyeksi Ekonomi Indonesia dan Merger Bank Syariah BUMN Jadi Sekaliber Bank Global?

IMF yang memangkas proyeksi ekonomi Indonesia jadi minus 1,5 persen pada 2020 menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Rabu (14/10/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  09:18 WIB
Logo The International Monetary Fund (IMF). - Reuters
Logo The International Monetary Fund (IMF). - Reuters

1. IMF Pangkas Proyeksi Ekonomi Indonesia Jadi Minus 1,5 Persen di 2020, Ini Alasannya


Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi Indonesia dari minus 0,3 persen menjadi minus 1,5 persen pada tahun ini.

"Hampir seluruh negara berkembang diperkirakan mencatat kontraksi ekonomi tahun ini. Sementara itu, negara seperti India dan Indonesia tengah berjuang untuk membuat pandemi lebih terkendali," tulis laporan IMF yang berjudul A Long and Difficult Ascent tersebut, Selasa malam (14/10/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Perusahaan di AS Hentikan Sementara Uji Obat Virus Corona Demi Keamanan


Perusahaan obat Amerika Serikat (AS) Eli Lilly menyampaikan pemberhentian sementara pengobatan antibodi virus corona (Covid-19) dengan alasan keamanan.

Adapun obat yang sedang diuji coba Eli Lilly mirip dengan obat Regeneron Farmasi yang digunakan untuk pengobatan Presiden AS Donald Trump saat positif Covid-19. Lilly Dalam pengembangan obat virus corona ini, Eli Lilly menggandeng perusahaan biotek Kanada AbCellera untuk mengembangkan obat ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Ini Cara sang Kekasih Beri Semangat


Bintang Juventus Cristiano Ronaldo telah didiagnosis positif Covid-19 meskipun tidak menunjukkan gejala dan sekarang berada di karantina.

Tapi, Ronaldo tidak sepenuhnya sendirian dalam isolasi, karena pesepakbola tersebut dihibur pacarnya, Georgina Rodriguez.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Lo Kheng Hong Direkayasa Jadi ‘Jimat Penglaris’ Saham BRIS hingga TLKM


Kesaktian sosok Lo Kheng Hong dalam mendongkrak harga saham membuat segelintir orang mencari jalan pintas untuk menemukan harta karun terbesar dunia di pasar modal.

Ungkapan keberadaan harta karun terbesar dunia di pasar modal kerap diucapkan investor kenamaan Indonesia, Lo Kheng Hong (LKH), dalam sejumlah kesempatan. Sayangnya, banyak yang ingin menemukan dalam waktu singkat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Merger Bank Syariah BUMN, Erick Thohir: Jadi Sekaliber Bank Global


Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir bercita-cita agar bank hasil merger tiga bank syariah pelat merah dapat bersaing di pasar global.

Erick Tohir menjelaskan bahwa penandatanganan Conditional Merger Agreement (CMA) merupakan awal dari proses bersejarah lahirnya bank umum syariah nasional berkaliber global. Sebelum pandemi, pihaknya mengklaim kinerja ketiga bank syariah itu pada kuartal II/2020 sangat positif.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah imf Berita Terpopuler
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top