Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Remdesivir dan Cairan Antibodi untuk Covid-19 Masuk Akhir Uji Klinis

Uji klinis tahap akhir gabungan remdesivir buatan Gilead Sciences dan cairan antibodi berkonsentrasi tinggi yang menetralkan virus Covid-19 telah dimulai, menurut Institut Kesehatan Nasional (NIH) pada Kamis (8/10/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  14:17 WIB
Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan.  - Antara
Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Uji klinis tahap akhir gabungan terhadap remdesivir buatan Gilead Sciences dan cairan antibodi berkonsentrasi tinggi yang menetralkan virus Covid-19 telah dimulai, menurut Institut Kesehatan Nasional (NIH) pada Kamis (8/10/2020).

Remdesivir adalah obat antivirus yang sedang diteliti dan dianggap memiliki potensi untuk mengatasi infeksi virus Corona atau Covid-19.

Seperti dilansir Antara dari Reuters, para peneliti yakin bahwa memberikan cairan antibodi kepada pasien Covid-19 di awal gejala mampu memperkuat respons antibodi alami melawan virus, sehingga mengurangi risiko penyakit parah serta kematian.

Perusahaan farmasi Emergent BioSolutions, Grifols S.A, CSL Behring dan Takeda Pharmaceutical bekerja sama memasok cairan antibodi tersebut, demikian NIH.

Penelitian, yang menguji cairan antibodi yang dibuat dengan plasma pasien sembuh Covid-19, dilakukan pada orang dewasa rawat inap di Amerika Serikat, Meksiko dan 16 negara lainnya.

Tujuan utama dari uji klinis tersebut adalah untuk membandingkan status kesehatan pasien yang menerima gabungan obat tersebut dengan mereka yang menerima remdesivir saja, setelah sepekan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19 Obat Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top