Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saat Aksi Demo UU Ciptaker, Aliran Listrik KRL Sempat Bermasalah

Meski ada sejumlah kegiatan kelompok masyarakat yang menyampaikan aspirasi masyarakat, hingga sore hari tadi, Kamis (8/10/2020) KRL tetap beroperasi dengan pembatasan yang berlaku pada masa PSBB.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  17:20 WIB
Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020). - ANTARA/Fakhri Hermansyah
Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020). - ANTARA/Fakhri Hermansyah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) sempat mengalami gangguan aliran listrik di jalur antara Stasiun Palmerah dan Tanah Abang.

Namun, dipastikan peristiwa ini bukan sebagai akibat dari demonstrasi, perjalanan KRL pun tetap normal dengan protokol kesehatan.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengungkapkan sempat terjadi kendala prasarana perkeretaapian listrik aliran atas di jalur antara Stasiun Palmerah - Stasiun Tanah Abang.

"Namun, kendala tersebut telah dapat diatasi pada pukul 15.15 WIB. Saat ini perjalanan KRL berangsur-angsur normal kembali," jelasnya, Kamis (8/10/2020).

Lebih lanjut, KCI menghimbau warga yang mengikuti aktivitas penyampaian aspirasi di sejumlah lokasi untuk tetap mengikuti aturan yang ada termasuk protokol kesehatan untuk keselamatan bersama.

Dia juga menegaskan meski ada sejumlah kegiatan kelompok masyarakat yang menyampaikan aspirasi masyarakat, hingga sore hari tadi, Kamis (8/10/2020) KRL tetap beroperasi dengan pembatasan yang berlaku pada masa PSBB.

"KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa KRL untuk mengutamakan keselamatan dan senantiasa mengikuti arahan petugas di lapangan," urainya.

KCI juga mengajak para pengguna KRL maupun masyarakat untuk tetap menjaga fasilitas layanan publik di area stasiun maupun KRL.

Dalam memberikan layanan, KCI tetap jalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak saat berada di dalam KRL maupun di stasiun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top