Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IFRA Virtual Expo Catatkan Transaksi Rp43,7 Miliar

Pada tahun ini, gelaran IFRA Virtual Expo 2020 mencatatkan perkiraan total transaksi sebesar Rp43,7 miliar per tanggal 30 September 2020. Sementara itu dari segi pengunjung, penyelenggara mencatat jumlah pengunjung sebanyak 4.165 pengunjung selama 13 hari.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  19:40 WIB
ilustrasi pameran franchise
ilustrasi pameran franchise

Bisnis.com, JAKARTA -- Pameran Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2020 ke-18 sukses diselenggarakan pada 18-30 September 2020 melalui IFRA Virtual Platform.

Pada tahun ini, gelaran IFRA Virtual Expo 2020 mencatatkan perkiraan total transaksi sebesar Rp43,7 miliar per tanggal 30 September 2020. Sementara itu dari segi pengunjung, penyelenggara mencatat jumlah pengunjung sebanyak 4.165 pengunjung selama 13 hari.

Meski jauh jika dibandingkan dengan tahun perhelatan IFRA di tahun 2019 yang berhasil membukukan transaksi Rp793 miliar tetapi jumlah ini terbilang cukup besar mengingat pameran ini diadakan secara virtual untuk pertama kalinya.

Ketua Umum AFI, Anang Sukandar mengatakan dalam event kali ini dia juga melihat bagaimana para exhibitor berusaha beradaptasi dengan inovasi baru ini. Begitu pula para visitor atau masyarakat yang berkunjung.

“Setidaknya setengah dari target awal bisa jadi semangat baru untuk pelaku bisnis waralaba dan lisensi agar kembali bangkit dan berinovasi di masa pandemi ini,” tuturnya.

Tahun ini terdapat sekitar 60 perusahaan dari berbagai bidang usaha yag ikut berpartisipasi dalam gelaran IFRA Virtual Expo 2020. Seperti Food & Beverages, Automotive, Delivery Service, Digital Marketing, Fintech, Laundry & Services, Pharmacy, Property, Retail Mini Market, Tour & Travel, Education Center, Water Refill, Beauty Health & Spa, dan masih banyak lagi.

IFRA Virtual Expo 2020 juga melibatkan pihak pemerintahan dengan menghadirkan ‘Klinik Bisnis Kemendag’ di Exhibition Halls yang memberikan informasi mengenai regulasi dan dasar-dasar berbisnis waralaba dan lisensi.

IFRA merupakan pameran waralaba dan lisensi tahunan yang terus berkembang. Setiap tahun, penyelenggaraan IFRA selalu memberikan sesuatu yang inovatif. Pada penyelengaraan IFRA di kala pandemi ini, IFRA diharapkan dapat menjadi salah satu penggerak roda perekonomian nasional dari sisi industri lisensi dan waralaba.

Untuk penyelenggaraan IFRA ke-19 kalinya di tahun depan akan diadakan pada tanggal 9 – 11 Juli 2021 di Jakarta Convention Center dan rencananya akan diselenggarakan secara Hybrid.

”Suksesnya penyelenggaraan IFRA Virtual Expo 2020 membuat panitia ikut optimis bahwa penyelenggaraan di tahun depan akan lebih semarak dan lebih baik lagi. Kami akan berusaha ikut membantu memajukan industri waralaba dan lisensi di Indonesia melalui pameran dan program-program acara yang berkualitas.” ujar Raenita Pristiani Aktuariana, Project Manager IFRA 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran franchise
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top