Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nusantara Infrastructure Garap 3 Proyek di Tol Pondok Aren–Serpong

PT Bintaro Serpong Damai (BSD) melakukan groundbreaking tiga proyek sekaligus di ruas jalan tol Pondok Aren–Serpong.
Jalan Tol Pondok Aren-Serpong di Banten./NusantaraInfrastructure.com
Jalan Tol Pondok Aren-Serpong di Banten./NusantaraInfrastructure.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Nusantara Infrastructure Tbk. melalui anak perusahaannya PT Bintaro Serpong Damai (BSD) melakukan groundbreaking tiga proyek sekaligus di ruas jalan tol Pondok Aren–Serpong yang dikelola perseroan.

Direktur Utama Bintaro Serpong Damai Purwoto menjelaskan ketiga proyek ini merupakan bentuk dukungan pihaknya dalam pembangunan wilayah Banten khususnya di Tangerang Selatan.

"Sesuai dengan permintaan dari Pemkot Tangsel untuk mengatasi kemacetan dan permasalahan banjir, kami siap mendukung untuk menyelesaikan berbagai masalah itu dengan tiga proyek yang diluncurkan hari ini," ujarnya dalam kegiatan groundbreaking yang disiarkan secara virtual pada Rabu (30/9/2020).

Tiga proyek yang akan digarap oleh BSD yaitu pertama, konstruksi tidak sebidang ramp junction Serpong dengan exit ramp Pamulang.

Proyek ini bertujuan menghilangkan potensi weaving (dua arus bersilangan) di lokasi tersebut, kemudian untuk menghindari terjadinya potensi kecelakaan di Serpong Junction dengan meningkatkan faktor keselamatan bagi pengguna jalan.

Proyek ini juga diharapkan dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi di Wilayah ROW (right of way) 30 Tangerang Selatan dengan dilakukannya pelebaran jalan dan perbaikan akses.

Kemudian yang kedua, proyek konstruksi penanganan banjir KM 8. Melalui proyek ini, perseroan berharap dapat memberikan solusi penanggulangan banjir yang terjadi hampir setiap tahunnya, sehingga ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi, akses Jalan Tol BSD (Bumi Serpong Damai) dan Serpong Junction dapat dilalui tanpa adanya hambatan banjir atau genangan air.

Ketiga, proyek konstruksi tidak sebidang akses on ramp Rawabuntu pada jalan tol ruas Pondok Aren–Serpong. Keseluruhan proyek ini ditujukan untuk mengatasi kemacetan di depan Stasiun Rawabuntu menuju ke tol BSD sekaligus mempermudah pergerakan arus lalu lintas di Simpang Tekno menuju ke area tol.

Dengan demikian, pengendara yang menuju ke arah tol tidak perlu melewati jalan eksisting di sekitaran Stasiun Rawabuntu atau dapat langsung menuju akses baru di awal sekitar Latinos.

Proyek ini selaras dengan program Pemkot Tangsel yang akan melebarkan ROW 40 dari Simpang Tekno ke arah Tol BSD sampai Latinos dari 2x2 menjadi 2x3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper