Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Profil Faizal Rochmad, Dirut Pos Indonesia Pilihan Erick Thohir

Berdasarkan keterangan resmi PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi ditunjuk untuk menduduki kursi Direktur Utama, menggantikan Gilarsi Wahyu Setijono yang telah menjabat sejak 2015 lalu.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 24 September 2020  |  16:29 WIB
Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero). Istimewa
Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Faizal Rochmad Djoemadi sebagai direktur utama PT Pos Indonesia (Persero).

Berdasarkan keterangan resmi PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi ditunjuk untuk menduduki kursi Direktur Utama, menggantikan Gilarsi Wahyu Setijono yang telah menjabat sejak 2015 lalu.

Faizal sendiri belum lama turun dari jabatannya sebagai Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. alias Telkom.

Selain Faizal, nama lain yang menarik perhatian adalah Nezar Patria. Pemimpin redaksi harian The Jakarta Post ini didapuk menjadi Direktur Kelembagaan di perusahaan logistik milik negara tersebut.

Adapun, pengangkatan jajaran direksi baru ini sesuai dengan ini Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-301/MBU/09/2020 terkait dengan Pemberhentian Peralihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pos Indonesia (Persero) tertanggal 24 September 2020.

Mengutip laman resminya, Faizal Rochmad Djoemadi adalah Direktur Digital Business dari Telkom setelah sebelumnya menjadi Direktur Utama Telekomunikasi Indonesia International atau lebih dikenal dengan nama Telin, anak perusahaan BUMN Telkom yang fokus pada pengembangan lini bisnis di luar negeri.

Faizal Djoemadi adalah lulusan Institut Teknologi Surabaya jurusan Teknik Elektro, lulusan tahun 1991. Ia kemudian melanjutkan S2 di University of Saskatchewan Saskatoon, Canada, juga jurusan Teknik Elektro, lulus pada tahun 1998.

Faizal sebetulnya berkarier cukup panjang di bidang telekomunikasi dan pembangunan jaringan. Pada tahun 2015 ia menjadi EVP Wholeshale Service Division Telkom Indonesia, Komisioner di Telin Hongkong pada tahun 2015, Chairman di Telin Australia tahun 2016, Chairman di Telin Singapura pada tahun 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN telkom pt pos indonesia
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top