Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gojek Andalkan GoFood dan GoSend saat PSBB Jakarta

Gojek mengandalkan GoFood dan GoSend selama masa PSBB Jakarta untuk tetap mempertahankan ekosistem bisnisnya terus berjalan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 14 September 2020  |  21:00 WIB
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - GoFood, layanan pesan antar makanan dari Gojek, terus menjadi layanan andalan di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Menghadapi PSBB jilid II DKI Jakarta pun, Gojek yakin ekosistemnya tetap bertahan.

Chief of Corporate Affairs Gojek Indonesia Nila Marita mengatakan layanan selain aktivitas penumpang terus berjalan di tengah PSBB DKI Jakarta yang mungkin membuat layanan penumpang turun.

"Layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB. Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung [contactless delivery]," jelasnya kepada Bisnis.com, Senin (14/9/2020).

Dia percaya diri berdasarkan pengalaman PSBB sebelumnya, ekosistem Gojek dapat menjalani masa ini dengan baik. Gojek terangnya, siap terus menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat DKI Jakarta selama periode PSBB diberlakukan kembali.

Pihaknya belum mau memerinci mengenai berapa besar kinerja positif yang dicatatkan layanan pengantaran terutama selama pandemi Covid-19. Pihaknya, fokus terus beradaptasi menghadirkan solusi untuk menjawab kebutuhan kamu agar dapat tetap produktif selama di rumah maupun jika harus beraktivitas di luar rumah.

"Dengan mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K), kami ingin memastikan baik pelanggan, mitra dan seluruh pengguna ekosistem Gojek dapat terus menjalani keseharian dengan aman, nyaman dan terjaga kesehatannya," urainya.

Selain layanan GoFood yang menjadi andalan, Gojek juga mengandalkan layanan GoSend dengan memperluas jangkauan layanan pengiriman antarkota GoSend Intercity Delivery dari hanya Jadebek dan Bandung ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Head of Logistics Gojek Group Junaidi mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan perusahaan rintisan layanan logistik Paxel untuk memperluas jangkauan GoSend Intercity Delivery ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dengan adanya kolaborasi tersebut, kini GoSend Intercity Delivery tersedia di Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Adapun sebelumnya, GoSend Intercity Delivery hanya tersedia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek Ojek Online Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top