Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9 September, Singapore Airlines Terbangi Surabaya 2 Kali Seminggu

Singapore Airlines bakal kembali terbang dengan rute ke Surabaya sebanyak dua kali per pekan mulai 9 September 2020 dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300.
Singapore Airlines/Antara
Singapore Airlines/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Singapore Airlines (SIA) bakal kembali terbang dengan rute ke Surabaya sebanyak dua kali per pekan mulai 9 September 2020.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikutip, Senin (7/9/2020), rute Singapura-Surabaya akan dilayani pada Rabu dan Sabtu dengan kode penerbangan SQ930. Adapun, layanan penerbangan pulang yang dioperasikan dengan SQ931. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Boeing 777-300.

“Jadwal keberangkatan dari Surabaya pukul 10.10 sebaliknya dari Singapura dengan keberangkatan pukul 07.50,” jelas SIA.

Maskapai berkode SQ tersebut menginformasikan di Bandara Changi serta sebagian besar bandara di seluruh dunia akan ada pembersih tangan tersedia di area umum untuk digunakan. Kemudian sejumlah permukaan dengan sentuhan tinggi seperti baggage trays dibersihkan dan disinfektan lebih sering.

Penumpang dan staf sama-sama diharuskan untuk menjalani pemeriksaan suhu, berlatih menjaga jarak dengan aman dan mengenakan masker wajah berdasarkan ketentuan peraturan setempat. Selain itu, akan ada beberapa perubahan pada pengalaman perjalanan yang harus diperhatikan.

Di antaranya seperti melengkapi deklarasi kesehatan dasar dan memberikan riwayat perjalanan di bandara. Bagi penumpang yang memasuki Singapura harus mengajukan deklarasi elektroni hingga tiga hari sebelum penerbangan.

Selain itu untuk untuk mengurangi kontak fisik, SQ menyarankan agar check-in online dilakukana melalui SingaporeAir mobile app 48 jam hingga 90 menit sebelum keberangkatan. Jika penumpang berangkat dari Singapore dapat menggunakan aplikasi untuk membuat boarding pass dari telepon genggam untuk mencetak bag tags di kios self-service di bandara tertentu.

Demi aspek keselamatan penumpang, awak kabin kami akan mengenakan masker selama penerbangan, serta kacamata pelindung mata saat berinteraksi dengan penumpang. Sarung tangan dikenakan saat menyajikan makanan.

Maskapai tersebut juga telah menyederhanakan layanan penerbangan kami untuk memenuhi ketentuan peraturan, serta untuk mengurangi interaksi di dalam pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper