Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Makin Agresif, Lulu Hypermarket Kini Hadir di Sawangan Depok

Adapun sampai akhir 2020 direncanakan Lulu Group masih akan menambah 2 gerai baru lainnya di Indonesia, yakni di Cinere (Depok, Jawa Barat) dan Tangerang (Banten).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 05 September 2020  |  12:53 WIB
Lulu Hypermarket - Istimewa
Lulu Hypermarket - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Peritel terkemuka yang berbasis di Uni Emirate Arab (UEA), Lulu Group International kembali merealisasikan rencana agresif ekspansinya di Indonesia.

Setelah akhir Juli 2020 resmi membuka gerai ketiganya di Sentul, Kabupaten Bogor, kini Lulu Hypermarket kembali membuka gerai keempatnya di Indonesia di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Gerai ke-4 Lulu Hypermarket berada di pusat perbelanjaan baru yakni The Park Sawangan yang memiliki luas 6.200 meter persegi. 

Dalam peresmiannya, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Ketenagakerjaan dan UMKM Kementerian Koordinator Perekonomian, Rudy Salahuddin mengapresiasi peran LuLu Hypermarket dalam upaya membuka gerai nya di daerah Sawangan, Depok.

Dia meyakini pembukaan Lulu Hypermarket dapat membuka lapangan kerja dan membantu menyediakan berbagai kebutuhan produk untuk masyarakat sekitar, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang baik.

"Selain dapat menggerakkan roda perekonomian di kawasan sekitar, diharapkan dapat membantu industri kecil dan UMKM sebagai mitra strategis dalam pemasaran produknya, dimana industri ini merupakan bidang yang harus di support penuh, terlebih dalam kondisi pandemik," ujarnya melalui siaran resmi, Sabtu (5/9/2020).

Acara peresmian ini diikuti pula secara virtual oleh Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdulla Al Dhaheri, Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat, Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis, Chairman dan Managing Director Lulu Group Yusuff Ali M.A., serta para pejabat tinggi lainnya dari pemerintah Indonesia dan Lulu Group.

Gerai LuLu Hypermarket baru ini adalah tempat bagi berbagai produk yang berasal dari seluruh dunia untuk produk makanan, fesyen dan gaya hidup, seperti bahan makanan pokok, makanan segar, aneka makanan cita rasa Indonesia dan Timur Tengah.

Selain itu ada juga roastery, berbagai produk kesehatan dan kecantikan, kebutuhan rumah tangga, pakaian, alas kaki, elektronik, peralatan rumah tangga, dan banyak lagi.

Lulu Group yang berbasis di Abu Dhabi telah mengumumkan bahwa mereka terus bergerak maju dengan rencana ekspansinya di tengah  kondisi pandemi Covid-19. Tak hanya itu, perusahaan ini juga memastikan menjaga standar kebersihan, kesehatan dan keselamatan secara maksimal, baik bagi pelanggan maupun karyawannya.

Lulu Hypermarket diketahui menyatakan rencananya untuk membuka setidaknya 15 gerai hypermarket baru dan 20 gerai ekspres dalam 5 tahun ke depan serta membangun pusat logistik dengan investasi sebesar US$ 500 juta.

Adapun sampai akhir 2020 direncanakan Lulu Group masih akan menambah 2 gerai baru lainnya di Indonesia, yakni di Cinere (Depok, Jawa Barat) dan Tangerang (Banten).

Seperti diketahui sebelumnya, pada Januari 2020, LuLu Group telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Jawa Barat untuk menyediakan lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal di gerai ritelnya di seluruh dunia.

Kesepakatan tersebut dilakukan di hadapan Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, dan Presiden Indonesia Joko Widodo, selama kunjungan resminya ke UEA.

Perjalanan panjang Lulu Group di Indonesia telah dimulai sejak 2016, dimana Lulu Hypermarket pertama hadir di Cakung, Jakarta Timur. Kehadiran Lulu Hypermarket untuk pertama kalinya di Indonesia juga dihadiri Presiden oleh Joko Widodo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uni emirat arab ritel modern Lulu Hypermarket
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top