Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rest Area Pertama di Tol Sumut Rampung September 2020

Tempat istirahat dan pelayanan atau rest area di jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dibangun di atas lahan seluas 4 hektare. Progres pembangunan telah mencapai 90 persen.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  12:01 WIB
Salah satu sudut di tempat peristirahatan dan pelayanan atau rest area jalan tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi. Rest area ini ditargetkan beroperasi pada September 2020 dan menjadi rest area pertama di jalan tol Sumatra Utara. - jasamarga
Salah satu sudut di tempat peristirahatan dan pelayanan atau rest area jalan tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi. Rest area ini ditargetkan beroperasi pada September 2020 dan menjadi rest area pertama di jalan tol Sumatra Utara. - jasamarga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk. (Persero) melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) menargetkan pembangunan tempat peristirahatan (rest Area) di Km 65A dan 65B ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi akan selesai pada akhir September 2020. Kedua rest area tersebut akan menjadi rest area pertama di jalan tol Sumatra Utara.

GM Teknik dan Pengendalian Proyek  JMRB Dyah Ekawati Suryani mengatakan pembangunan Rest Area Km 65A dan 65B dilakukan secara bersamaan. Per 26 Agustus 2020, progres pembangunan Rest Area Km 65A telah mencapai 91,6 persen sedangkan Rest Area Km 65B mencapai 90,4 persen.

"Saat ini sudah tidak ada pekerjaan konstruksi yang sifatnya major atau terkait struktur. Beberapa pekerjaan yang tersisa adalah pekerjaan finishing," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (29/8/2020).

Rest Area Km 65A dan Km 65B Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, masing-masing dibangun di lahan seluas 4 hektar. Kedua fasilitas ini memiliki layanan yang cukup lengkap, antara lain pujasera, mini market, sarana ibadah, dan toilet gratis.

"Masing-masing rest area memiliki lahan parkir berkapasitas 100 kendaraan kecil dan 30 kendaraan besar," ujarnya.

Selain itu, Rest Area Km 65A dan Km 65B Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi juga dilengkapi dengan area komersial yang berisi beragam outlet dengan mengedepankan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Untuk Rest Area Km 65A akan tersedia 60 outlet UMKM, sedangkan Rest Area Km 65B akan tersedia 40 outlet UMKM. Kedua rest area juga tersedia area komersial untuk retail.

Kehadiran  tempat istirahat  Km 65A dan Km 65B Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Jasa Marga kepada pengguna jalan serta sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top