Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Luncurkan Subsidi Gaji, Jokowi Singgung Soal Vaksin Covid-19

Pemerintah menargetkan 15,7 juta pekerja bisa menerima subsidi gaji pada September 2020.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  11:42 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menemui pekerja penerima subsidi gaji di Istana Merdeka, Jakarta (27/8 - 2020) / Youtube Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menemui pekerja penerima subsidi gaji di Istana Merdeka, Jakarta (27/8 - 2020) / Youtube Sekretariat Presiden.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan program subsidi gaji tahap pertama kepada 2,5 juta pekerja dengan bantuan senilai Rp1,2 juta.

Dalam pidatonya, Jokowi menegaskan subsidi gaji tersebut diberikan kepada pekerja yang terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

"Ini diberikan kepada pekerja di perusahaan yang rajin membayar iuran Jamsostek. Artinya, ini kita berikan sebagai penghargaan kepada para pekerja dan perusahaan yang patuh membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan," kata Jokowi di Istana Negara, Kamis (27/8/2020).

Pemerintah berharap penyaluran subsidi gaji tersalurkan kepada 15,7 juta penerima pada September 2020.

Dengan demikian, kata Jokowi, subsidi gaji tersebut diharapkan meningkatkan konsumsi rumah tangga di Tanah Air sehingga memberikan efek positif bagi perekonomian negara.

Adapun, subsidi gaji tersebut saat ini telah tersalurkan ke pekerja di sejumlah ranah ketenagakerjaan, mulai pekerja honorer, petugas pemadam kebakaran, tenaga medis, dan petugas kebersihan.

Lebih jauh, Jokowi berharap pada Desember 2020 atau Januari 2021 vaksin dapat diproduksi secara massal sehingga masalah Covid-19 mulai terselesaikan dan perekonomian negara kembali kepada posisi normal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi vaksin covid-19 subsidi gaji
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top