Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akhir September, Jokowi Pastikan 12 Juta Pelaku UMK Dapat Banpres Produktif

Presiden berharap bantuan yang diberi nama Banpres Produktif itu bisa membantu mengembangkan bisnis pelaku UMK di tengah pandemi Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  15:02 WIB
Loading the player ...
Penyerahan Banpres Produktif Usaha Mikro, Banda Aceh, 25 Agustus 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan bahwa hingga akhir September 2020 bantuan modal kerja darurat sebesar Rp2,4 juta akan diberikan secara serentak pekan depan untuk 12 juta pengusaha mikro dan kecil (UMK) yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kemarin baru kita mulai satu juta, setiap hari tambah dan akhir September [2020] sudah 12 juta," ujar Jokowi saat menyerahkan Bansos Produktif kepada pelaku UMK di Aceh, Selasa (25/8/2020).

Presiden berharap bantuan yang diberi nama Banpres Produktif itu bisa membantu mengembangkan bisnis pelaku UMK di tengah pandemi Covid-19.

Jokowi juga meminta kepada pelaku UMK untuk tetap bekerja keras hingga kondisi kembali normal yakni saat vaksin telah disebarluaskan. Pasalnya, UMK diharapkan mampu berkontribusi besar dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui berbagai stimulus dari pemerintah.

"Kita akan kembali pada posisi normal setelah penduduk semuanya divaksinasi. Kita baru memproduksi vaksin kira-kira bulan Desember hingga Januari," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi umk covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top