Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Di Tengah Pandemi, Penjualan Citra Sentul Raya Capai Rp350 Miliar

Ciputra Group terus mengembangkan proyek-proyek propertinya meski di tengah pandemi corona di antaranya Citra Sentul Raya yang berlokasi di selatan Jakarta.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 21 Agustus 2020  |  14:54 WIB
Citra Sentul Raya
Citra Sentul Raya

Bisnis.com, JAKARTA – Ciputra Group melalui PT Ciputra Residence terus mengembangkan kawasan Citra Sentul Raya yang memiliki penjualan fenomenal tahun ini di tengah pandemi Covid-19 dengan nilai mencapai Rp350 miliar.

Dengan rencana pengembangan hingga 1.000 hektare di selatan Jakarta, Citra Sentul Raya dibangun dengan konsep kota baru terpadu yang dilengkapi dan dikelilingi beragam fasilitas skala kota dan infrastruktur penunjang seperti akses jalan tol Jagorawi (exit Sirkuit Setul) dan rencana stasiun LRT Sirkuit Sentul.

Sejak diluncurkan pada 2019, konsep pengembangan proyek Citra Sentul Raya mendapat sambutan antusias dari masyarakat, terutama Citra Sentul Raya dikembangkan oleh Ciputra Group yang terbukti berhasil mengembangkan berbagai kota terpadu di berbagai kota di Indonesia hingga luar negeri seperti India, China, Kamboja, dan Vietnam.

Tingginya minat masyarakat untuk memiliki rumah yang berkualitas di Citra Sentul Raya, dapat dilihat melalui kesuksesan penjualan Citra Sentul Raya. Citra Sentul Raya dapat mencapai target penjualan tahun ini senilai Rp350 miliar dalam 7 bulan per Juli 2020.

Direktur Marketing Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan keberhasilan Citra Sentul Raya membukukan pencapaian target penjualan lebih cepat dari ekspektasi perusahaan terbilang fenomenal.

Hal itu karena hal ini terjadi di tengah situasi krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

“Keberhasilan pencapaian target penjualan tahun 2020 di tengah situasi krisis akibat pandemi Covid-19 ini dikarenakan kombinasi tiga kelebihan utama dari Citra Sentul Raya," ujarnya melalui siaran pers pada Jumat (21/8/2020).

Dia menjelaskan tiga kelebihan utama tersebut yakni reputasi Ciputra Group yang dipercaya masyarakat, akses langsung ke tol Jagorawi dan dekat dengan rencana stasiun LRT Sirkuit Sentul, serta lokasinya yang berada di area perbukitan dengan kualitas udara lebih baik dan lingkungan yang lebih hijau serta dikelilingi fasilitas yang sudah jadi dan sudah beroperasi.

"Juga ada hotel bintang 4 Lorin, Sirkuit International Sentul, Palm Hill Golf Club 18 holes, pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, rumah sakit," kata Yance.

Lokasi Citra Sentul Raya berada di ketinggian rata-rata 200 meter di atas permukaan laut dengan kontur berbukit sehingga kualitas udara terasa lebih sejuk dan segar dengan pemandangan alam perbukitan yang alami, sangat cocok untuk menjadi pilihan tempat tinggal untuk keluarga.

Citra Sentul Raya akan dibagi menjadi beberapa tahap pengembangan, untuk tahap pertama akan dikembangkan seluas kurang lebih 100 hektare yang kawasannya akan dinamakan RiverPark.

Melihat masih tingginya kebutuhan akan hunian berkualitas di Selatan Jakarta, Citra Sentul Raya merencanakan segera meluncurkan dia klaster eksklusif sekaligus di semester II/2020, yaitu Rhine dan Tiber.

Klaster Rhine dipasarkan berupa rumah satu lantai, rentang harga mulai dari Rp648 juta hingga Rp1 miliar yang memiliki keunggulan adanya fasilitas club house di dalam klaster.

Klaster Tiber berupa rumah eksklusif dua lantai dengan perkiraan harga mulai dari Rp1,5 miliar hingga Rp3 miliar yang memiliki keunggulan berada tepat di depan EcoClub Sport Center, komersial area, dan dipasarkan dengan jumlah unit terbatas.

Dia menjelaskan kedua klaster itu berada di kawasan pengembangan tahap pertama Citra Sentul Raya, yaitu River Park.

River Park direncanakan dikembangkan dengan total area mencapai kurang lebih 100 hektare yang terdiri dari pengembangan fasilitas yang sudah ada (Hotel Lorin, Sentul International Circuit, Palm Hill Golf), Citra Sentul Raya Business District (CBD).

Sementara itu, kawasan hunian River Park seluas kurang lebih 38 hekatre, di dalamnya akan dikembangkan landed houses, apartemen, area komersial, dan fasilitas penunjangnya seperti open plaza, sport club, jogging track, dan ruang terbuka hijau.

“Kami mengusung konsep urban resort development di River Park, karena lokasinya secara alami berada di dekat sungai dan di atas lahan berbukit. River Park berada di lokasi strategis, karena dekat dengan gerbang utama Citra Sentul Raya,” tuturnya.

Dia menambahkan pembangunan rumah secara serentak dan sesuai dengan jadwal merupakan bentuk apresiasi dan juga tanggung jawab Ciputra Residence kepada seluruh konsumen yang memilih proyek Citra Sentul Raya sebagai hunian untuk keluarga mereka.

Yance menjelaskan bahwa pembangunan sudah dimulai dengan klaster Seine, dilanjutkan dengan Thames, selanjutnya Danube serta klaster Orinoco.

Adapun, fasilitas seperti EcoClub Sport Center, di dalamnya terdapat fasilitas kolam renang, fitness hall, restoran, aerobic hall, multifunction hall, mulai dibangun pada Agustus 2020 ini dan direncanakan bisa digunakan pada awal 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti ciputra group
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top