Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang SIA Group dari Indonesia Sudah Boleh Transit di Singapura

Sebelumnya, penumpang pesawat SIA Grout asal Vietnam dan Kamboja telah terlebih dulu diperbolehkan transit di Singapura.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  23:18 WIB
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\n
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\\n

Bisnis.com, SINGAPURA — Penumpang dari Indonesia dan Malaysia kini dapat transit melalui Singapura menyusul terbitnya persetujuan terbaru Singapore Airlines Group.

Sebelumnya, penerbangan transit melalui Singapura yang dari dua negara Asia Tenggara lainnya, yakni Vietnam dan Kamboja telah terlebih dulu disetujui pada 11 Agustus.

Keempat negara itu menjadi gelombang pertama negara dari kawasan Asia Tenggara yang telah disetujui oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura untuk penerbangan transit setelah pembatasan perbatasan sedikit dikurangi sejak 2 Juni.

Penerbangan transit ke Singapura telah dihentikan pada akhir Maret setelah pemerintah negara itu mengumumkan larangan pengunjung jangka pendek untuk mengurangi risiko mengimpor kasus Covid-19.

Singapore Airlines (SIA) mengatakan bahwa pada Selasa (18/8/2020), mereka, termasuk maskapai regional SilkAir dan maskapai berbiaya murah Scoot, telah menerima persetujuan untuk penerbangan transit melalui Singapura dari tiga kota di Indonesia. SIA dapat mengoperasikan penerbangan yang berangkat dari Jakarta, SilkAir dari Medan, dan Scoot dari Surabaya.

Untuk Malaysia, penerbangan Scoot yang berangkat dari Ipoh, Kuching, Kuala Lumpur, dan Penang dapat transit melalui Singapura. Penerbangan SIA dan SilkAir dari Kuala Lumpur akan dapat transit melalui negara itu juga.

Penerbangan transit dari Vietnam akan dilanjutkan, sedangkan penerbangan transit dari Kamboja akan dimulai kembali bulan depan.

Kota-kota di Asia Tenggara tersebut adalah pasar transit utama untuk SIA Group sebelum pandemi Covid-19, yang menghentikan perjalanan udara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura singapore airlines
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top