Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ahok Tanda Tangani Piagam Integritas dan Transparansi Pertamina

New Pertamina Clean mengusung nilai inti dari BUMN, yaitu akhlak yang merupakan moral etika yang menjadi panduan seluruh BUMN saat ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  19:18 WIB
Goor corporate governance. - Istimewa
Goor corporate governance. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Jajaran komisaris dan direksi PT Pertamina (Persero) menandatangani Piagam New Pertamina Clean yang diluncurkan pada Senin, 10 Agustus 2020.

Peluncuran piagam tersebut juga sebagai salah satu implementasi dari ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan di perusahaan dan sejalan dengan tata nilai Clean Pertamina, yaitu mengelola perusahaan secara profesional, menghindari benturan kepentingan, tidak menoleransi suap, menjunjung tinggi kepercayaan dan integritas, serta berpedoman pada asas-asas tata kelola korporasi yang baik.

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina, mengapresiasi langkah jajaran dewan komisaris perseroan yang terus mendorong penerapan tata kelola korporasi yang baik  (good corporate governance) di Pertamina.

“New Pertamina Clean ini diharapkan dapat dijalankan menjadi budaya dan values baru untuk memperkaya dan menyempurnakan insan Pertamina yang berintegritas, bersih dan transparan,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (10/8/2020).

Sementara itu, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi program yang mendorong Pertamina untuk menjalankan bisnisnya lebih profesional.

Dia menjelaskan bahwa New Pertamina Clean mengusung nilai inti dari BUMN, yaitu akhlak yang merupakan moral etika yang menjadi panduan seluruh BUMN saat ini.

"Komisaris berharap dengan adanya New Clean Pertamina bisa mendorong semua ke arah transparansi dan terdigitaliasi," ungkap Ahok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina good corporate governance
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top