Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Tanda Tangani Piagam Integritas dan Transparansi Pertamina

New Pertamina Clean mengusung nilai inti dari BUMN, yaitu akhlak yang merupakan moral etika yang menjadi panduan seluruh BUMN saat ini.
Goor corporate governance./Istimewa
Goor corporate governance./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Jajaran komisaris dan direksi PT Pertamina (Persero) menandatangani Piagam New Pertamina Clean yang diluncurkan pada Senin, 10 Agustus 2020.

Peluncuran piagam tersebut juga sebagai salah satu implementasi dari ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan di perusahaan dan sejalan dengan tata nilai Clean Pertamina, yaitu mengelola perusahaan secara profesional, menghindari benturan kepentingan, tidak menoleransi suap, menjunjung tinggi kepercayaan dan integritas, serta berpedoman pada asas-asas tata kelola korporasi yang baik.

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina, mengapresiasi langkah jajaran dewan komisaris perseroan yang terus mendorong penerapan tata kelola korporasi yang baik  (good corporate governance) di Pertamina.

“New Pertamina Clean ini diharapkan dapat dijalankan menjadi budaya dan values baru untuk memperkaya dan menyempurnakan insan Pertamina yang berintegritas, bersih dan transparan,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (10/8/2020).

Sementara itu, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi program yang mendorong Pertamina untuk menjalankan bisnisnya lebih profesional.

Dia menjelaskan bahwa New Pertamina Clean mengusung nilai inti dari BUMN, yaitu akhlak yang merupakan moral etika yang menjadi panduan seluruh BUMN saat ini.

"Komisaris berharap dengan adanya New Clean Pertamina bisa mendorong semua ke arah transparansi dan terdigitaliasi," ungkap Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper