Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pariwisata Bali Dibuka, Garuda Tambah Frekuensi

Garuda belum berencana untuk menurunkan tarif dan memberikan tarif promo dengan tujuan ke Pulau Bali.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 01 Agustus 2020  |  13:15 WIB
Teknisi beraktivitas di dekat pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia, di Garuda Maintenance Facility AeroAsia, bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/3/2019). - Reuters/Willy Kurniawan
Teknisi beraktivitas di dekat pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia, di Garuda Maintenance Facility AeroAsia, bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/3/2019). - Reuters/Willy Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) akan menambah frekuensi penerbangan ke Bali hingga menjadi tiga penerbangan per hari dengan dibukanya kembali pariwisata di Bali pada 31 Juli 2020.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan standar protokol untuk membuka pariwisata kembali sudah disusun sejak lama dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan selama masa adaptasi normal baru sehingga tidak ada persoalan terkait hal tersebut.

Sejauh ini, maskapai pelat merah tersebut hanya akan menyesuaikan dengan tingkat permintaan yang ada.

Namun dalam kondisi saat ini, Garuda belum berencana untuk menurunkan tarif dan memberikan tarif promo dengan tujuan ke pulau Dewata

“Tinggal kita sekarang lihatnya demand. Pelan-pelan kami naikkan menjadi dua kali hingga tiga kali per hari. Itu rencana pada Agustus ini. Kalau tingkat permintaanya meningkat akan kami tambah lagi,” jelasnya, Sabtu (1/8/2020).

Kerja sama juga telah dilakukan dengan Pemerintah Daerah Bali yang telah mengizinkan agar saat ini penumpang dengan tujuan ke Bali dapat melakukan rapid test atau tes cepat dan tidak diwajibkan tes PCR/Swab.

Sebagai informasi, maskapai dengan jenis layanan penuh tersebut hanya mengoperasikan penerbangan ke Bali dengan jadwal satu penerbangan per hari dibandingkan dengan pada sebelum pandemi sebanyak 16 penerbangan per hari.

Berdasarkan cuitan terbarunya di twitter resminya @Indonesia Garuda, maskapai menyampaikan terdapat 8 kedatangan penerbangan domestik Garuda Indonesia hari ini di Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS).

Sehari sebelum Iduladha, juga terdapat 5 penerbangan yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda (SUB), diantaranya 4 penerbangan domestik dan 1 penerbangan charter kargo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia pariwisata bali covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top