Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AirAsia Hadirkan Layanan Pelanggan di WhatsApp

AirAsia menghadirkan layanan pelanggan bernama AirAsia Virtual Allstar di aplikasi pesan instan populer Whatsapp.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  18:59 WIB
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub. - Bisnis/Eka Chandra Septarini
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub. - Bisnis/Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia meningkatkan fasilitas layanan pelanggan dengan kehadiran AirAsia Virtual Allstar atau AVA di aplikasi pesan instan populer, Whatsapp sejalan dengan meningkatnya jumlah permintaan layanan akibat pandemi Covid-19.

Chief Customer Happiness Officer Adam Geneave mengatakan tahun ini merupakan periode menantang bagi industri penerbangan secara keseluruhan, dan perusahaan harus mengupayakan yang terbaik untuk melayani, membantu, serta mempermudah pelanggan dengan berbagai saluran komunikasi.

“Seiring dengan perkembangan teknologi, kami terus beradaptasi dan mengembangkan sistem pada AVA. Hingga saat ini AVA mampu menyelesaikan lebih dari 80 persen kasus yang diajukan pelanggan, sementara sisanya ditangani oleh Live Agent yang siap membantu pelanggan secara langsung,” jelasnya melalui keterangan resmi, Selasa (28/7/2020).

Pelanggan dapat berkirim pesan secara langsung dengan AVA melalui nomor +60 11-3516 5078 di Whatsapp atau melalui laman resmi dukungan AiriAsia yang dapat diakses setiap saat. Untuk memulai percakapan, calon penumpang dapat mengetik “hi”.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang diluncurkan pada 2009 dan menawarkan kemudahan layanan komunikasi yang terenkripsi dari satu pengguna ke pengguna lainnya.

AVA atau AirAsia Virtual Allstar adalah fitur live chat (chatbot) yang dapat merespons pertanyaan pelanggan dalam 11 bahasa, antara lain Bahasa Inggris, Bahasa Malaysia, Bahasa Thai, Bahasa Indonesia, Vietnam, Korea, Tagalog, Hindi, Jepang, Aksara China Sederhana dan Aksara China Tradisional. Untuk panduan menggunakan AVA, silakan klik di sini.

Untuk sementara layanan AVA di Whatsapp hanya tersedia dalam Bahasa Inggris dan sedang dikembangkan dalam bahasa lainnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia whatsapp maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top