Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Gandeng Bank Mandiri, Integrasi Layanan Bank hingga SDM

KAI dan Bank Mandiri melakukan kerja sama terkait dengan layanan perbankan dan penguatan SDM.
Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia. ANTARA
Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia. ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam hal layanan perbankan dan penguatan SDM kedua BUMN tersebut.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan sinergi ini merupakan implementasi dari visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial utama terpilih dengan dukungan layanan keuangan digital yang andal dan simpel untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah, seperti KAI.

“Layanan bernama Mandiri Bank at Work [BAW] ini akan memberikan kemudahan bagi pegawai KAI untuk dapat mengakses layanan perbankan ritel Mandiri Group dengan rate khusus secara digital, tanpa mengharuskan pegawai meluangkan waktu khusus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat, cukup dengan mengakses aplikasi layanan khusus Digital BAW,” katanya dalam siaran pers, Kamis (23/7/2020).

Dia menuturkan layanan Mandiri BAW juga telah menyiapkan fitur dan rate khusus bagi karyawan KAI yang sangat bersaing dengan produk perbankan lain, sehingga diharapkan dapat memberikan benefit special berupa layanan edukasi pengelolaan keuangan/investasi (financial clinic) yang ditujukan untuk seluruh karyawan terutama para milenial yang dilakukan di tempat sesuai kesepakatan.

Sementara dalam pengelolaan SDM, pihaknya telah menyepakati untuk melaksanakan beberapa aktivitas pelatihan dengan melibatkan jajaran pimpinan kedua perusahaan.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan kerja sama layanan Bank at Work merupakan payroll package yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang para milennial di KAI untuk dapat berinvestasi dalam perolehan properti dengan rate yang kompetitif dan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

“Kerja sama ini merupakan langkah yang baik untuk pengembangan SDM KAI, dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi talent-talent KAI sehingga dapat berkontribusi lebih dalam mendukung performansi perusahaan menjadi lebih baik kedepan," kata Didiek.

Pihaknya menjelaskan kolaborasi ini penting untuk mencapai visi KAI yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia. Adapun, aktvitas training yang dilakukan antara lain talent exchange, sharing platform digital learning, benchmark learning program, penggunaan modul kompetensi, joint leadership program, hingga sharing session.

Dalam waktu dekat, Bank Mandiri juga akan menerima pegawai dari KAI untuk belajar dalam bentuk program magang di beberapa bidang strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper