Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Catat! Empat Ruas Tol Ini Segera Beroperasi

Ruas-ruas tol yang akan beroperasi itu tersebar di Pulau Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  19:05 WIB
Ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 ruas Blang Bintang-Indrapuri siap dioperasikan. - Antara
Ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 ruas Blang Bintang-Indrapuri siap dioperasikan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan ada empat ruas tol yang bakal dioperasikan.

Kepala BPJT Danang Parikesit menyebut salah satunya adalah ruas tol di Provinsi Riau, yang menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kota Dumai.

"Ada empat ruas tol yang akan segera dioperasikan dalam waktu dekat ini, salah satunya tol Pekanbaru—Dumai sepanjang 131 kilometer," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (14/7/2020).

Selain di Riau, ruas tol lain di Sumatra yang juga bakal segera dioperasikan adalah jalan tol Sigli—Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 4 sepanjang 14 kilometer.

Kemudian di Sulawesi, ada ruas jalan tol Manado—Bitung Seksi Manado—Kauditan, yang memiliki panjang 21 kilometer.

Sementara itu, di Kalimantan, pemerintah segera meresmikan penggunaan tol Balikpapan—Samarinda Seksi 1 dan 5, dengan panjang tol yang dibuka sejauh 33 kilometer.

Danang mengaku pengoperasian maupun proyek konstruksi jalan tol di Tanah Air akan terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. "Upaya ini dalam rangka terus mendukung konektivitas barang dan jasa pada masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Adapun, penyelesaian proyek jalan tol selama pandemi Covid-19 juga terus dikerjakan dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di dalam proyek konstruksi.

Protokol tersebut mengacu kepada Instruksi Menteri (Inmen) PUPR No. 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol bpjt
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top