Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Layanan Terbaru dari Gojek Hasil Kolaborasi dengan Jumpapay

Layanan GoService juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  16:13 WIB
ILustrasi: Warga antre untuk memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) di Samsat, Polda Metro Jaya, Jakarta - Antara/Sigid Kurniawan
ILustrasi: Warga antre untuk memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) di Samsat, Polda Metro Jaya, Jakarta - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Gojek Indonesia bekerja sama dengan JumpaPay meluncurkan layanan GoService untuk memudahkan pelanggan dalam membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor.

Kerja sama Gojek dan JumpaPay ini merupakan bentuk kolaborasi dalam menghadirkan layanan dengan konsep bisnis third party platform. Pada konsep bisnis third party platform, platform-platform teknologi dapat memperkenalkan produk dan layanan di ekosistem Gojek.

Cakupan layanan GoService saat ini meliputi perpanjangan, balik nama, hingga blokir surat tanda nomor kendaraan (STNK). Selain memberi kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Layanan GoService juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak.

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo menyatakan bahwa GoService menawarkan empat keunggulan utama, yaitu efisiensi waktu, keamanan melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, transparansi layanan, dan kenyamanan karena pelanggan dapat memanfaatkan layanan dari rumah.

“Efisiensi merupakan kunci penting kehadiran GoService dalam ekosistem kami sehingga pelanggan bisa lebih produktif dengan menghemat waktu hingga 24 kali lipat lebih cepat. Proses pengajuan yang semula bisa memakan waktu hingga 2 sampai 3 jam, kini hanya menjadi 5 sampai 10 menit. Pembayaran layanan dalam GoService ini juga dapat dilakukan melalui GoPay sehingga lebih praktis dan aman,” paparnya, Senin (13/7/2020).

Sony berharap agar kemudahan yang diberi dalam layanan GoService ini juga dapat mendukung upaya peningkatan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Saat ini layanan GoService dapat digunakan untuk kendaraan dengan kode plat B yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Secara bertahap, GoService akan menjangkau kota-kota lain di Indonesia.

Sementara itu, CEO dan Founder JumpaPay Zulfan Fajar menyatakan antusiasme dalam bekerja sama dengan Gojek.

Sejalan dengan Gojek, dia percaya teknologi memiliki peran besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat, termasuk menjalankan proses pengurusan perpanjangan kewajiban pajak kendaraan dan surat-surat kendaraan terkait lainnya, yang semula sarat dengan tantangan dan hambatan,

“Berangkat dari pengalaman kami sebagai penyedia jasa profesional untuk sejumlah perusahaan besar yang telah terdaftar secara resmi di beberapa sistem administrasi manunggal satu atap [Samsat[, kami memutuskan untuk mendirikan JumpaPay pada tahun 2018,” ujar Fajar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelayanan publik Gojek
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top