Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ruas Tol Brigif-Sawangan Resmi Dibuka, Segini Perkiraan Tarifnya

PT Citra Waspphutowa berharap supaya surat keputusan pentarifan ruas tol Brigif-Sawangan bisa keluar dalam waktu 2 pekan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  17:21 WIB
Kendaraan melintas di ruas Tol Desari seksi 2 di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Kendaraan melintas di ruas Tol Desari seksi 2 di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Jalan tol Depok—Antasari Seksi 2 yakni ruas Brigif—Sawangan resmi beroperasi. Rencananya, tarif ruas tol tersebut bakal dibanderol di kisaran Rp10.000.

Komisaris Utama PT Citra Waspphutowa Jusuf Hamka mengatakan bahwa harapannya surat keputusan pentarifan bisa keluar dalam waktu dua pekan. Citra Waspphutowa merupakan badan usaha jalan tol (BUJT) pemilik dan pengelola jalan tol Depok—Antasari (Desari).

"Namun, kapan keluarnya [SK] dan berapa tarifnya tergantung pada keputusan pemerintah. Dulu seksi pertama sampai 2 bulan. Kalau ini bisa lebih cepat, lebih baik," ujarnya saat ditemui pada acara peresmian tol Desari Seksi 2, Jumat (3/7/2020).

Adapun, seksi selanjutnya diharapkan juga bisa segera dimulai. Namun, Jusuf menyebutkan masih menunggu pembebasan lahan.

"Untuk seksi 3 pembebasan lahan sudah 16 persen, seksi 4 belum mulai. Untuk kapannya, kami menunggu juga dari pihak-pihak lain. Tetap bagi saya lebih cepat lebih baik," tuturnya.

Jalan tol Desari Seksi 2 merupakan bagian dari jalan tol Desari dengan panjang keseluruhan 28 kilometer yang terbagi atas empat tahapan. Seksi 1 Antasari—Brigif, Seksi 2 Brigif—Sawangan, Seksi 3 Sawangan—Bojong Gede, dan Seksi 4 Bojong Gede—Sawah Benda.

Jusuf menyebutkan bahwa masih ada sejumlah kendala terkait dengan sambungan. Harapannya BUJT bisa segera membenahi agar jalan tol Desari Seksi 2 bisa berjalan sesuai dengan kapasitasnya.

"Harapannya cepat diselesaikan karena bisa mengganggu traffic," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tol depok-antasari
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top