Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ubah Pola Bisnis, BUMN Perikanan Ini Mulai Jualan Online

Perubahan pola berbelanja masyarakat saat pandemi Covid-19, dimanfaatkan leh PT Perinus (Persero) untuk memacu penjualan produknya melalui jalur daring.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  18:27 WIB
Nelayan menurunkan ikan tangkapannya di Pantai Jumiang, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (7/4 - 2020). ANTARA
Nelayan menurunkan ikan tangkapannya di Pantai Jumiang, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (7/4 - 2020). ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus memanfaatkan peluang dengan berjualan secara daring di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Hal itu dilakukan untuk merespons tren saat ini, di mana konsumen lebih memilih untuk memesan bahan makanan dari rumah.

Ronald Tanamal, Direktur Operasional dan Pemasaran PT Perinus mengatakan perubahan perilaku ini turut merubah dan mempengaruhi pola interaksi pasar dari yang sebelumnya didominasi oleh pola penjualan business to business (B2B) menjadi business to customer (B2C).

Oleh karena itu, BUMN perikanan tersebut bekerja sama dengan Grab Mart untuk memasarkan dan menjual produk ikan berkualitas dalam kemasan, Tukato Seafood.

“Ini merupakan peluang bagi Perinus untuk mengembangkan pasar dengan menjangkau langsung konsumen," ujarnya melalui pesan singkat yang diterima Bisnis, Selasa (23/6/2020).

Adapun produk-produk Tukato Seafood yang ditawarkan antara lain, tuna steak, tenggiri steak, ebi furai, gurita, ikan kakap, cumi ring dan berbagai macam produk frozen seafood lainnya.

Dengan adanya kerja sama ini, poduk Tukato Seafood katanya siap diantar ke tempat konsumen dengan menggunakan Grab Bike yang sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

"Perinus menawarkan produk perikanan berkualitas dengan konsep easy to cook yang memudahkan konsumen untuk mengolahnya menjadi bahan makanan siap dimasak," sebut Ronald.

Selain menggunakan nedia sosial sebagai market place, Perinus juga menjalin kerjasama dengan beberapa perusahan dagang elektronik (dagang-el/e-commerce) yang ada. Dengan demikian Perinus akan tetap mampu memenuhi permintaan dan tetap melayani konsumen di tengah pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perikanan perinus
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top