Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citilink Setop Terbang Angkut Penumpang hingga 31 Mei 2020

Penghentian sementara penerbangan Citilink dilakukan sebagai upaya mempersiapkan secara intensif layanan penerbangan pada fase new normal.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  12:09 WIB
Citilink Indonesia melakukan kegiatan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). - Dok. Istimewa
Citilink Indonesia melakukan kegiatan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier Citilink Indonesia menghentikan sementara seluruh penerbangan domestik untuk penumpang mulai 22 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengatakan bahwa penghentian sementara penerbangan penumpang ini dilakukan sebagai upaya perusahaan dalam mempersiapkan secara intensif layanan penerbangan terbaik untuk penumpang pada fase new normal.

"Namun, Citilink tetap melayani penerbangan logistik atau kargo untuk membantu kelancaran distribusi logistik di berbagai daerah," paparnya, Jumat (29/5/2020).

Citilink, terangnya, akan kembali beroperasi mengangkut penumpang mulai 1 Juni 2020 dengan menyesuaikan skema fase new normal yang disiapkan pemerintah.

Citilink menyusul Lion Air Group yang turut menghentikan operasi pengangkutan penumpangnya. Lion menghentikan sementara operasional penerbangan berjadwal yang melayani jaringan domestik selama 5 hari, yaitu mulai 27 Mei sampai 31 Mei 2020.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan (kerugian).

Hal itu dikarenakan ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink New Normal
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top