Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ciputra Development Targetkan Penjualan Capai 60 Persen

Meski menunda beberapa peluncuruan proyek baru, PT Ciputra Development Tbk. masih tetap menjalankan beberapa proyek yang sudah ada.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  16:01 WIB
Ilustrasi desain perumahan CitraGarden Puri. Istimewa
Ilustrasi desain perumahan CitraGarden Puri. Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA — PT Ciputra Development Tbk. berharap target penjualan proyek tahun ini setidaknya bisa mencapai 60 persen lantaran perseroan memutuskan untuk meninjau kembali rencana peluncuran proyek akibat pandemi Covid-19.

Senior Director PT Ciputra Development Tbk. Sutoto Yakobus mengatakan bahwa meski menunda beberapa peluncuruan proyek baru, perseroan masih tetap menjalankan beberapa proyek yang sudah ada.

Dia mengakui memang penjualan proyek pada semester I/2020 tampaknya cukup sulit, bahkan proyeksi kinerja semester kedua juga sulit ditebak.

"Semester pertama, secara umum penjualan memang meleset agak banyak. Namun, kami berharap agar sepanjang tahun ini penjualan bisa mencapai 60 persen dari target semula," katanya, Kamis (28/5/2020).

Perseroan, katanya, belum bisa memprediksi kondisi semester kedua karena sangat bergantung pada kondisi dari dampak Covid-19, apalagi tren kasus di Surabaya tak kunjung melandai.

Namun, Sutoto memastikan proyek yang sudah terjual akan tetap dilaksanakan konstruksinya dan diperkirakan proses serah terima kepaea konsumen tetap sesuai jadwal.

GM Citra Harmoni Hartono Winarko menambahkan meski penjualan properti melambat di tengah pandemi setidaknya masih ada pembeli. Sebagai gambaran, jika dalam 1 bulan perusahaan mampu menjual 10 unit rumah, kini hanya 4 unit.

"Ini terjadi juga karena sekarang kita tidak menggelar pameran properti. Sekarang kita harus kreatif promosi secara digital, transaksi online, open house online. Dari upaya digital ini, sebagai gambaran ada 3—4 orang yang beli properti karena melihat promosi online kita di sosial media," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra development surabaya
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top