Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri Siti Nurbaya Nikmati Halal Bihalal Virtual

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada semua jajaran, juga kepada para pihak yang selama ini selalu terlibat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 24 Mei 2020  |  21:46 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). ANTARA FOTO - Indrianto Eko Suwarso
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). ANTARA FOTO - Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengadakan halal bihalal dengan jajarannya dan sejumlah mitra kerja secara virtual pada Idulfitri 1441 Hijriah di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Adapun mitra kerja yang ikut dalam acara halal bi halal virtual tersebut juga perwakilan UNDP, Kedutaan Besar Norwegia dan Inggris, Asosiasi Pengusaha Kehutanan, beberapa LSM, dan para mitra kerja.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada semua jajaran, juga kepada para pihak yang selama ini selalu terlibat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk kepentingan segenap bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah tadi halal bi halal virtual bareng jajaran KLHK, Wamen LHK, Sekjen KLHK, Penasehat senior Menteri, Staf Ahli, Stafsus, TA (tenaga ahli), dan pejabat eselon I dan II. Juga perwakilan UNDP, Dubes Norwegia dan Inggris, Asosiasi pengusaha kehutanan, beberapa LSM, dan para mitra kerja,” kata Siti dalam kicauannya di akun Twitter resminya @SitiNurbayaLHK, Minggu (24/5/2020).

Dalam situasi sulit masa pandemi ini, dia meminta seluruh jajaran KLHK tetap harus bekerja secara konsisten dan berkesinambungan. Selain itu, Siti juga mengucapkan terimakasih atas dukungan jajaran dan tak lupa peran penting dukungan keluarganya.

Dalam halal bi halal virtual tersebut, dia juga berpesan kepada kalangan dunia usaha untuk bekerja sama melakukan transfer teknologi sistem gambut kepada masyarakat, khususnya untuk teknologi pemantauan tinggi muka air tanah pada lahan gambut.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat Idul Fitri, dan apresiasi yang disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins,” kata Siti.

Pihaknya juga mengapresiasi dan menilai kerja KLHK impresif. Apresiasi dan dukungan ini juga diungkapkan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Christophe Bahuet. Tentunya, apresiasi dan dukungan itu semakin menambah semangat Kementerian KLHK.

Menuturnya, meski terbatas bertemu di WFH, kerja di KLHK tetap berjalan baik. Beberapa agenda dikerjakan dengan cepat seperti program perhutanan sosial, penegakan hukum, konservasi, rehabilitasi, pengendalian kebakaran hutan dan lahan, hingga program kerja lapangan lainnya.

"Kepada seluruh jajaran KLHK dan segenap masyarakat Indonesia dimanapun berada, saya kembali ucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Minal Aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," tutur Siti

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran siti nurbaya klhk
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top