Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WeWork Masih Fokus Pengembangan di Jakarta

Menurut Wework, peluang perkembangan ruang kerja bersama di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia sangat kuat dan menguntungkan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  11:40 WIB
Salah satu ruang yang ditawarkan wework. - wework.com
Salah satu ruang yang ditawarkan wework. - wework.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penyedia layanan ruang kerja bersama WeWork fokus melanjutkan pengembangan dan memperkuat landasan bisnis di Jakarta.

Managing Director WeWork Southeast Asia & Korea Turochas Fuad mengatakan bahwa peluang perkembangan ruang kerja bersama (coworking space) di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia sangat kuat dan menguntungkan.

Hal ini didukung oleh tingginya permintaan untuk operasi coworking space. WeWork mencatat adanya peningkatan permintaan sebesar 63 persen dari segi jumlah meja di Indonesia dalam satu tahun terakhir, dari Maret 2019 hingga 2020.

“Kami juga termotivasi setelah melihat anggota kami yang telah merasakan manfaat dari bekerja di coworking space. Misalnya, Sinar Mas Mining yang menempatkan 150 orang di kantor pribadi mereka di WeWork, di sana mereka bisa memaksimalkan kolaborasi dan interaksi,” ungkapnya kepada Bisnis melalui surel, Senin (18/5/2020).

Saat ini, Turochas menyebutkan bahwa di Indonesia WeWork masih akan fokus dengan penguatan bisnis di Jakarta. WeWork akan berfokus membawa inovasi kepada anggotanya, terutama dalam situasi pasca-Covid-19 nantinya.

Adapun, WeWork juga berfokus membangun kembali kepercayaan dan memperkuat landasan bisnis agar bisa menuai keuntungan maksimal pada masa depan.

Dari seluruh lokasi WeWork yang ada secara global sudah diisi oleh perusahaan berskala besar, yakni sebanyak 43 persen sehingga coworking yang erat kaitannya dengan perusahaan rintisan, bukan berarti tak diminati oleh perusahaan skala besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

coworking space WeWork
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top