Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Paiton Energy Donasikan Sejumlah APD Bantu Penanganan Corona

Donasi itu diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN Persero), dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  17:03 WIB
Suasana Kompleks PLTU Paiton di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (22/3/2019). - ANTARA/Widodo S Jusuf
Suasana Kompleks PLTU Paiton di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (22/3/2019). - ANTARA/Widodo S Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Paiton Energy memberikan donasi peralatan medis rumah sakit kepada pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19.

Donasi itu diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN Persero), dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Untuk memenuhi kebutuhan peralatan medis rumah sakit, Paiton Energy pada 6 April menyumbangkan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Persahabatan dengan total bantuan Rp300 juta.  Sementara itu, pada 29 April,  Paiton Energy menyumbangkan APD melalui PT PLN senilai Rp300 juta.

Presiden Direktur Paiton Energy Koichiro Miyazaki mengatakan Pandemi COVID-19 ini menjadi masalah bagi semua orang. Oleh sebab itu, segala upaya untuk mengatasinya harus mendapat dukungan semua pihak.

"Paiton Energy turut berpartisipasi dalam mengatasi Pandemi Covid-19 dengan menyumbangkan  peralatan medis rumah sakit," katanya, dalam keterangan pers, Kamis (7/5/2020).

Dokter dan tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 sehingga mereka harus mendapatkan perlindungan yang memadahi. Semua peralatan medis yang disumbangkan berkualitas premium dan memenuhi standar medis internasional.

Selain itu, Paiton Energy juga memberi sumbangan untuk Kabupaten Probolinggo berupa 100 pakaian Hazmat rumah sakit yang diproduksi oleh usaha kecil menengah (UKM) setempat binaan Paiton Energy. Paiton Energy juga menyumbangkan 120 liter desinfektan produksi Lab Paiton Energy sendiri.

Selain donasi ke beberapa rumah sakit di Probolinggo, Paiton Energy juga mendukung masyarakat dengan menyemprotkan masjid-masjid dengan cairan disinfektan khususnya sebelum salat Jumat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apd Virus Corona PLTU Paiton
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top