Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grab Gandeng Microsoft Bikin Program Pelatihan Daring

Hingga 16 April 2020, sudah lebih dari 379.000 mitra pengemudi Grab dari berbagai kota di Indonesia yang menyelesaikan pelatihan daring literasi digital dari Microsoft.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 01 Mei 2020  |  14:28 WIB
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia bekerja sama dengan Microsoft untuk mengurangi kesenjangan keterampilan digital dan teknologi dengan program-program yang dirancang khusus untuk mitra pengemudi melalui GrabAcademy.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menjelaskan keterampilan digital (digital skills) menjadi sangat penting untuk bisa bersaing di tengah masyarakat yang semakin berkembang guna menyiapkan dirinya menghadapi disrupsi akibat Industry 4.0. Hingga 16 April 2020, sudah lebih dari 379.000 mitra pengemudi Grab dari berbagai kota di Indonesia yang menyelesaikan pelatihan daring literasi digital dari Microsoft untuk Subjek 1.

“GrabAcademy bersama dengan Microsoft, menyelenggarakan program pelatihan online. Para mitra pengemudi Grab dapat mengakses dan mengikuti program sertifikasi literasi digital milik Microsoft melalui GrabAcademy dalam aplikasi mitra pengemudi," kata Neneng dalam siaran pers, Jumat (1/5/2020).

Dia menuturkan pelatihan yang dapat mereka ikuti mencakup topik-topik seperti ilmu komputer dasar, cara menggunakan Internet dan perangkat lunak penunjang produktivitas. Hal ini diharapkan dapat memberikan mitra pengemudi keterampilan teknologi yang dibutuhkan, agar dapat berkembang dalam ekonomi digital.

GrabAcademy telah diperkenalkan sejak September 2018 dan merupakan platform pelatihan online bagi mitra pengemudi Grab yang berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan serta literasi digital mereka.

Sementara, Haris Izmee, President Director of Microsoft Indonesia menjelaskan kekuatan Indonesia ada pada masyarakatnya. Selama 25 tahun terakhir, pihaknya telah dapat memberikan pelatihan bagi 18 juta guru dan siswa untuk memperkuat ekonomi digital.

"Inisiatif bersama mitra pengemudi Grab ini memperkuat komitmen kami untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di Indonesia untuk mencapai lebih, untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang inklusif, terampil dan berkesinambungan,” katanya.

Program Literasi Digital GrabAcademy dan Microsoft diluncurkan di Indonesia pada Maret 2020 dan terbagi dalam 3 topik utama, yakni: Akses Informasi Online, Menggunakan Internet dengan Aman dan Bertanggung Jawab, serta Mengelola Konten Secara Digital. Dalam tiap topik, terdapat beberapa sub-topik yang membahas tentang cara berinternet, melindungi diri dari penipuan online, komputasi awan, cara berinteraksi dalam Microsoft Word, dan lainnya.

Setelah menyelesaikan pelatihan, Mitra Pengemudi akan mendapatkan sertifikasi dari Microsoft dan GrabAcademy yang langsung dikirimkan ke dalam e-mail mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top