Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sucofindo Aktif Salurkan Bantuan Covid-19

Sucofindo peduli di beberapa wilayah ini, merupakan bagian dari kegiatan korporasi, yang juga mendukung program sucofindo peduli di seluruh Indonesia.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 30 April 2020  |  09:29 WIB
Sucofindo juga menyalurkan bantuan kepada Satuan Gugus Tugas Covid/19 BUMN Pemerintah Provinsi Jambi.
Sucofindo juga menyalurkan bantuan kepada Satuan Gugus Tugas Covid/19 BUMN Pemerintah Provinsi Jambi.

Bisnis.com, JAKARTA – Sucofindo mewujudkan kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan logistik dan penunjang kesehatan.

Kepala Unit PKBL Sucofindo Eka Abdullah mengatakan dengan bantuan ini dapat membantu wilayah Kecamatan Mampang Prapatan, terutama bagi petugas medis dan masyarakat sekitar.

Menurut Eka, program Sucofindo Peduli juga dilaksanakan di daerah lain di Indonesia. Hal ini sesuai dengan arahan dari Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin.

Untuk daerah Jakarta, Sucofindo menjadi bagian dari Satgas BUMN DKI Jakarta sebagai bagian program BUMN untuk Indonesia.

“Bantuan ini juga merupakan inisiasi dari Satgas BUMN Jakarta Selatan dan Sucofindo fokus pada wilayah Mampang Prapatan, tapi tidak menutup kemungkinan meluas di wilayah Jakarta lainnya,” tutur Eka dalam keterangan pers, Kamis (30/4/2020).

Adapun total bantuan yang diberikan, yaitu berupa 1.375 baju pelindung diri, 1.950 masker medis, 330 masker kain, 65 liter disinfektan, 133 liter handsanitizer, dan 62 liter sabun cuci tangan, dan 250 makanan sehat cepat saji. Aksi sosial Sucofindo di Mampang ini, dilakukan pada Jumat, 17 April lalu.

“Kami berterima kasih atas peran Sucofindo dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di area Kecamatan Mampang. Nantinya, kami akan bekerja sama dengan Satpol PP dalam pendistribusian di lima kelurahan kami,” jelas Camat Mampang Prapatan Djaharuddin.

Di lokasi berbeda, Sucofindo juga menyalurkan bantuan kepada Satuan Gugus Tugas Covid-19 BUMN Pemerintah Provinsi Jambi.

Kepala Cabang Sucofindo Jambi Andhies Arman menyatakan wujud nyata kepedulian Sucofindo juga selaras dengan ajakan pemerintah dalam menangani wabah pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, kegiatan Sucofindo peduli di wilayah Jambi ini, merupakan bagian dari kegiatan korporasi, yang juga mendukung program sucofindo peduli di seluruh Indonesia.

Khusus untuk alat pelindung diri, Sucofindo menyediakan masker medis, nurse cup, baju hazmat disposable, sarung tangan kain dan disposable, cover shoes untuk tenaga medis di Jambi.

“Penyaluran bantuan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat dan sebagai salah satu bentuk dukungan bagi para tenaga medis atas dedikasinya di garda terdepan dalam melawan pandemi,” katanya.

Aksi peduli ini pun mendapat respon positif dari Gubernur Jambi Fachrori Umar. Fachrori menyebut keterlibatan BUMN ini membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan BUMN dengan tulus bersama-sama melawan Covid-19,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sucofindo Virus Corona
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top