Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apa Saja Isi Dompet Menteri Erick Thohir?

Dalam kunjungan tersebut, mereka berdiskusi banyak hal, mulai dari perkembangan dunia hiburan hingga dunia bisnis. Di sela-sela perjumpaan itu, Erick sempat menunjukkan benda-benda yang dibawanya ke kantor.
 Artis Raffi Ahmad berkunjung ke kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir./Instagram@erickthohir
Artis Raffi Ahmad berkunjung ke kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir./Instagram@erickthohir

Bisnis.com, JAKARTA - Artis Raffi Ahmad berkunjung ke kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada akhir pekan lalu.

Dalam kunjungan tersebut, mereka berdiskusi banyak hal, mulai dari perkembangan dunia hiburan hingga dunia bisnis. Di sela-sela perjumpaan itu, Erick sempat menunjukkan benda-benda yang dibawanya ke kantor.

"Bawa bolpoin dan dompet, ada uangnya lumayan," ujar Erick tampak dalam sebuah video yang diunggahnya di akun @erickthohir, Selasa (28/4/2020).

Saat Erick mengeluarkan dompetnya, Raffi sontak tertarik untuk melihat isi dari dompet tersebut.

Coba saya lihat pak menteri bawa duit cash berapa," tutur Raffi. Lembaran uang itu lantas dihitung olehnya satu per satu.

"Pak Menteri bawa duit Rp 400 Ribu."

Raffi lantas menunjukkan detail dari dompet Erick yang berwarna hitam itu. Tampak dompet itu terlihat tipis dan sederhana dengan isi sejumlah kartu.

"Ada tagihan juga," tutur Erick berkelakar.  

 Erick lantas menunjukkan benda lainnya, yaitu sebuah buku Asmaul Husna, yakni buku yang memuat nama-nama Allah. Raffi kembali kaget dan membuka buku tersebut.

 "Wah Asmaul Husna, masyaAllah, selalu ingat nama keagungan Allah SWT," kata presenter kondang itu. "Jadi panas lihat Pak Erick, saya ibadah masih bolong-bolong."

 Dalam kesempatan itu pula Erick Thohir menjelaskan alasan tidak memiliki meja kerja khusus di dalam ruangannya. Ia mengaku terbiasa bekerja di meja panjang sejajar dengan rekan-rekan setimnya.

 "Kebiasaan, karena meja ini filosofinya buat saya kita duduknya sejajar dan lebih akrab daripada meja kerja yang kesannya orang menghadap saya di sini kita sama diskusi dan sejajar. Kita bisa tukar pikiran lebih cair," ujar pendiri Mahaka Group itu.

 Penjelasan itu disampaikan untuk menjawab keheranan Raffi Ahmad lantaran Erick tidak memiliki meja kerja pribadi di ruangannya.

"Raffi menanyakan hal yang sama dengan beberapa orang yang datang ke ruangan saya, kenapa saya tidak punya meja kerja?" tulis Erick.

 Menurut Erick, dia menyukai bekerja bersama-sama dengan tim, sehingga bekerja di meja panjang tersebut memiliki kesan sejajar dan tidak ada batasan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper