Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bahu-Membahu, Pengembang Properti Melawan Corona

Aksi dilakukan baik secara pribadi oleh para pengusaha properti lewat ratusan perusahaan pengembang, maupun melalui organisasi.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 28 April 2020  |  15:45 WIB
Ilustrasi: Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyampaikan sambutan saat menerima bantuan paket sembako di Jakarta, Senin (27/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Ilustrasi: Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyampaikan sambutan saat menerima bantuan paket sembako di Jakarta, Senin (27/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang properti bahu-membahu menyalurkan bantuan untuk melawan virus corona jenis baru atau Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia dan telah ditetapkan sebagai bencana nasional.  

Para pengusaha dan pengembang properti menyalurkan beragam jenis bantuan kepada masyarakat luas, aparat, dan para petugas medis yang ada di garis depan penanggulangan Covid-19.   

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Bidang Properti Hendro S. Gondokusumo mengatakan bahwa bantuan yang diberikan para pemangku kepentingan di sektor properti berjalan secara masif.

Aksi ini dilakukan baik secara pribadi oleh para pengusaha properti lewat ratusan perusahaan pengembang, maupun melalui organisasi.

Hendro mengatakan meskipun kondisi bisnis properti terus melemah selama 3 tahun atau 4 tahun terakhir ditambah virus corona, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan pengembang properti untuk menggalang bantuan.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh teman-teman pengembang atas komitmen dan rasa kepedulian kepada masyarakat," katanya melalui siaran pers yang dikutip Bisnis, Selasa (28/4/2020).  

Adapun, jenis bantuan yang diberikan para pengembang mulai dari paket sembako, bantuan tunai, peralatan kesehatan, alat rapid test, cairan disinfektan, vitamin, alat perlindungan diri, alat-alat untuk tenaga medis, hingga penyediaan rumah sakit untuk menampung pasien Covid-19.  

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida mengatakan bahwa aksi seruoa juga dilakukan oleh anggota DPD REI di sejumlah daerah. Dia berharap agar bantuan tersebut bermanfaat.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan saling membantu adalah roh atau ciri khas masyarakat Indonesia," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rei Virus Corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top