Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo I Salurkan APD ke Tiga RS di Sumut

Pihaknya mengklaim terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, baik yang terkena dampak kesehatan, sosial maupun ekonomi.
Ilustrasi alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19./Dok. Istimewa
Ilustrasi alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) pada tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara dan delapan puskesmas yang ada di Wilayah Medan Utara.

Direktur Teknik Pelindo I Hosadi Apriza Putra mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah khususnya Kementerian BUMN. Adapun, bantuan tahap awal ini lebih difokuskan untuk ketersediaan APD dan gizi bagi tenaga medis.

“Kami berharap, APD ini dapat membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan, sehingga mereka tetap aman dalam menangani para pasien Covid-19," kata Hosadi dalam siaran pers, Kamis (23/4/2020),

Dia menjelaskan bantuan APD yang diberikan terdiri dari 330 pcs masker N95, 300 pcs masker KN95, 100 box vitamin C, 50 box sarung tangan, 150 pcs safety goggles, 500 pcs face shield, 800 pcs masker kain, 500 pcs hazmat, 8 pcs thermal gun, 500 bungkus biskuit, 53 box susu dan 100 pcs sabun.

Bantuan tersebut disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut yaitu RS GL Tobing, RS Martha Priska dan RS Bhayangkara, sementara untuk puskesmas meliputi Puskesmas Belawan, Puskesmas Sicanang, Puskesmas Pekan Labuhan, Puskesmas Martubung, Puskesmas Medan Deli, Puskesmas TitiPapan, Puskemas Terjun dan Puskesmas Rengas Pulau.

Pihaknya mengklaim terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, baik yang terkena dampak kesehatan, sosial maupun ekonomi. Perseroan telah melakukan penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, serta membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Selain itu, Pelindo I juga telah memberikan bantuan 200 paket sembako kepada tukang becak dan ojek di Belawan, bantuan 5 ton beras  yang disalurkan melalui Polda Sumatera Utara, bantuan 3 ton beras yang disalurkan melalui HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Medan dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper