Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

@erickthohir Canangkan Budaya Perusahaan AKHLAK bagi BUMN, Apa Itu?

Di tengah tekanan ekonomi pandemi Virus Corona (Covid-19), Menteri BUMN Erick Thohir mencanangkan budaya perusahaan AKHLAK bagi seluruh BUMN di Tanah Air.
Instagram Erick Thohir memposting video conference dengan jajaran Dirut BUMN dalam peringatan ke-22 BUMN
Instagram Erick Thohir memposting video conference dengan jajaran Dirut BUMN dalam peringatan ke-22 BUMN

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah tekanan ekonomi pandemi Virus Corona (Covid-19), Menteri BUMN Erick Thohir mencanangkan budaya perusahaan AKHLAK bagi seluruh BUMN di Tanah Air.

Budaya perusahaan AKHLAK itu dia lontarkan dalam memperingati 22 Tahun BUMN, yang dia lakukan secara virtual dengan video conference dengan jajaran direktur utama BUMN.

Dalam video conference yang diunggah Erick via akun Istagramnya @erickthohir, Menteri BUMN itu juga mengganti slogan BUMN menjadi BUMN untuk Indonesia dari slogan semula BUMN Hadir Untuk Negeri.

Perubahan slogan itu juga diikiuti dengan pencanangan budaya perusahaan yang baru, yaitu AKHLAK.

"AKHLAK merupakan fondasi yang penting untuk bekerja, yakni Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaboratif, demi mewujudkan tujuan kita semua," kata Erick dalam postingan Istagramnya.

Kepada jajaran direksi BUMN, Erick mengingatkn bahwa di tengah kondisi dunia yang sedang berjuang melawan pandemi Virus Corona, pilihannya adalah beradaptasi dan bertransformasi.

"Jangan sampai wabah Covid-19 membuat kita melupakan tugas dan kewajiban utama sebagai lokomotif pembangunan Indonesia," tegas Erick.

View this post on Instagram

Hari ini, keluarga besar Kementerian BUMN memperingati ulang tahun ke 22 dengan cara virtual. Saya tanamkan kepada seluruh rekan-rekan di Kementerian dan juga di BUMN. Apa yang dilakukan oleh BUMN harus berorientasi untuk kebaikan bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan individu atau kelompok semata, semua harus untuk kebaikan Indonesia. Karena BUMN Untuk Indonesia. Kami sadar, di tengah kondisi dunia yang sedang berjuang melawan pandemi virus corona, pilihannya adalah beradaptasi dan bertransformasi. Jangan sampai wabah Covid-19 membuat kita melupakan tugas dan kewajiban utama sebagai lokomotif pembangunan Indonesia. AKHLAK merupakan fondasi yang penting untuk bekerja, yakni Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaboratif, demi mewujudkan tujuan kita semua. @kementerianbumn #BUMNuntukIndonesia

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper