Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Railink: Penumpang KA Bandara Wajib Pakai Masker

Diah menuturkan kebijakan ini akan disosialisasikan mulai 6-11 April 2020, dan efektif diberlakukan pada 12 April 2020.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 April 2020  |  10:18 WIB
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Railink mewajibkan seluruh penumpangnya menggunakan masker saat menggunakan layanan KA Bandara baik di area Stasiun maupun dalam KA Bandara.

Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan penggunaan masker dapat mengurangi risiko penularan Covid-19 dari orang yang terinfeksi kepada orang lain. Terlebih, seiring dengan imbauan Gubernur DKI Jakarta No.9/2020 akibat meningkatnya angka penyebaran virus corona (Covid-19).

"Bagi penumpang yang tidak menggunakan masker, tidak diperkenankan untuk menggunakan KA Bandara atau memasuki area stasiun KA Bandara. Kami mengimbau bagi seluruh pelanggan untuk mempersiapkan masker pribadi," jelasnya, Senin (6/4/2020).

Diah menuturkan kebijakan ini akan disosialisasikan mulai 6-11 April 2020, dan efektif diberlakukan pada 12 April 2020. Dalam seruan tersebut masker yang disarankan setidaknya dari dua lapis kain yang dapat dicuci dan digunakan kembali.

Dia berpendapat hal tersebut diharapkan dapat membantu berkurangnya peredaran masker medis di masyarakat yang memang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Penerapan kebijakan penggunaan masker itu, lanjutnya, akan dilakukan bersamaan dengan kebijakan-kebijakan lainnya yang sudah ada seperti pembatasan operasional, pengukuran suhu bagi calon penumpang hingga pembatasan jarak fisik antar satu penumpang dengan penumpang lainnya.

Baru-baru ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan edaran bagi seluruh angkutan umum di wilayahnya agar tidak menerima penumpang yang tidak menggunakan masker mulai 12 April 2020. Hal ini guna mengurangi risiko penyebaran lebih lanjut dari Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

railink Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top