Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhub Budi Karya Ajak Masyarakat Optimis Lawan Corona

Pihaknya mengajak semua pihak untuk optimistis jika Indonesia melakukannya dengan baik, maka bisa menyelesaikan dengan kemenangan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 April 2020  |  15:43 WIB
Kondisi terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang terekam dalam video yang beredar di media sosial. - Dok. Istimewa
Kondisi terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang terekam dalam video yang beredar di media sosial. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi semakin membaik seperti terlihat dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial.

Budi Karya terlihat sudah melepaskan masker bedah saat mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi virus corona (Covid-19). Di awal video, terlihat Budi yang mengenakan kemeja motif kotak-kotak berwarna biru tua sembari duduk di kursi.

"Saya juga merasakan bahwa Kemeterian Kesehatan, RSPAD [Gatot Soebroto], dan semua tim bekerja dengan baik," kata Budi seperti dalam rekaman video yang dikutip, Kamis (2/4/2020).

Dia menuturkan hal tersebut menjadi suatu semangat bagi masyarakat semua untuk melawan pandemi Covid-19. Pihaknya mengajak semua pihak untuk optimistis jika Indonesia melakukannya dengan baik, maka bisa menyelesaikan dengan kemenangan.

"Untuk tim medis RSPAD, saya ucapkan terima kasih yang luar biasa, karena kerjanya luar biasa, dengan tantangan yang luar biasa," ujarnya.

Di akhir video tersebut tertulis tujuh poin untuk melawan virus corona, yakni jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, terapkan pola hidup bersih sehat, belajar dari rumah, kerja dari rumah, belanja dari rumah, dan ibadah dari rumah.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa BKS ini muncul dalam video blog singkat yang disebarkan pertama kali oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi berisi percakapan antara Menhub dengan dokter rehabilitasi mediknya.

Menhub nampak terbaring di ruang isolasi dengan menggunakan masker bersama dr. Kapten Maulidi Abdillah sebagai dokter rehab medik yang menggunakan alat pelindung diri lengkap.

Budi Karya dinyatakan positif Covid-19 dan menjadi pasien ke-76 sejak pertengahan Maret 2020. Dia selama 2 pekan sebelumnya diketahui tidak menghadiri banyak kegiatan di Kemenhub maupun Istana Kepresidenan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top