Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hutama Karya Klaim Kinerja Tak Terdampak Pandemi Covid-19

Hingga saat ini, Hutama Karya belum ada rencana untuk merevisi target yang sudah ditetapkan.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  18:03 WIB
Karyawan berada didekat logo Hutama Karya. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan berada didekat logo Hutama Karya. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) mengungkapkan bahwa kinerja perusahaan secara keseluruhan tidak terdampak signifikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini menyebabkan banyak tender proyek ditahan atau mundur.

"Namun, hal tersebut tidak berdampak signifikan atas perolehan kontrak baru dan kinerja perusahaan secara keseluruhan," kata Fauzan kepada Bisnis, Selasa (31/3/2020).

Hingga saat ini, tuturnya, belum ada rencana untuk merevisi target dari Hutama Karya.

"Hingga saat ini kinerja perseroan masih berdasarkan target yang ditetapkan hingga akhir 2020 atau tanpa revisi," katanya.

Selain itu, dia menambahkan bahwa tidak ada rencana ekspansi yang tertunda atau terhambat pada tahun ini yang terdampak Covid-19. "Semua masih sesuai dengan target yang ditetapkan," ujarnya.

Berdasarkan dokumen Hutama Karya ketika rapat dengar pendapat di DPR pada 17 Februari 2020, Hutama Karya menargetkan pertumbuhan pendapatan berdasarkan rencana kerja dan anggaran perusahaan menjadi Rp40,71 triliun pada 2020.

Adapun, perseroan meraup pendapatan sebanyak Rp27,06 triliun (tidak diaudit) sepanjang 2019.

Sebelumnya, Fauzan mengatakan bahwa pada tahun ini, perseroan mengalokasikan belanja modal sebanyak Rp31,93 triliun. Sebagian besar akan digunakan untuk pembangunan jalan tol Trans-Sumatra dengan alokasi belanja modal 75,71 persen atau mencapai Rp24,17 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya Virus Corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top