Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dorong Belanja Via Online, JD.id Siapkan Strategi Ini

Berikut adalah beberapa upaya yang dilakukan JD.id pada setiap aspek layanan, sebelum dan bahkan sesudah paket sampai ke tangan pelanggan. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  15:09 WIB
Pengemasan paket JDid - istimewa
Pengemasan paket JDid - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - JD.id, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, mendukung program pemerintah untuk menjaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran corona (COVID-19) di Indonesia. 

Beberapa strategi yang diterapkan JD.id dalam upaya itu yakni menyiapkan layanan end-to-end terbaik, mulai dari warehouse, drop point, kurir, customer service, hingga purna jual (after sales). Selain itu, JD.id juga melakukan berbagai tindakan pencegahan untuk memastikan kebersihan lingkungan kerja, stok barang, paket siap kirim, serta kesehatan dan keselamatan seluruh pegawai.

Berikut adalah beberapa upaya yang dilakukan JD.id pada setiap aspek layanan, sebelum dan bahkan sesudah paket sampai ke tangan pelanggan. 

Pertam memastikan warehouse, drop point, dan pegawai selalu dalam kondisi bersih dan sehat, kedua, penambahan stok barang di warehouse secara berkala.

Kemudian mengecek dengan teliti setiap barang yang diterima dari supplier, mengemas paket pesanan pelanggan dengan rapi sesuai SOP, dan Armada pengiriman yang layak dan rutin dibersihkan.

Selanjutnya, mengantarkan paket pesanan langsung ke pintu rumah, merespon dan menangani setiap permohonan pelanggan dengan tanggap, dan menangani permohonan retur pelanggan dengan teliti dan cekatan.

Marketing Chief JD.id, Mia Fawzia mengungkapkan kesiapan JD.id untuk menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia walaupun dalam kondisi yang sulit sekalipun.

“Kami mengajak para seller dan supplier untuk mematuhi, mendukung, dan mempromosikan upaya pemerintah, khususnya dalam hal pengendalian harga untuk produk-produk seperti bahan makanan, produk kesehatan, obat-obatan, dan lainnya. JD.id akan secara rutin mengawasi hal ini, demi menjamin harga produk yang kompetitif. Lebih lanjut, menanggapi kebijakan pemerintah yang berlaku saat ini, kami juga ingin menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap di rumah, sementara kami menyediakan kebutuhan kalian dan mengantarkan-nya sampai ke pintu rumah.”, jelas Mia Fawzia dalam siaran persnya.

Tepat di hari ini (28 Maret 2020), JD.id-pun merayakan hari jadi-nya yang ke-4 dengan menggelar serangkaian program promo dan potongan harga (diskon) yang menarik, setiap hari selama 24 jam nonstop. Program ini bertajuk “JD4U” (JD Four You) dan telah berlangsung sejak tanggal 26 hingga 31 Maret mendatang, untuk seluruh pelanggan JD.id.

“Karena kami akan terus berusaha untuk penuhi kebutuhan pelanggan, biar mereka merasa aman, jadi lebih nyaman, dan tetap #DiRumahAja.”, tutup Mia Fawzia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

JDID
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top