Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KLHK Salurkan Paket Obat Kuat Untuk Tenaga Medis Virus Corona

Untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh tenaga medis, pemberi bantuan memberikan aneka minuman.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  18:40 WIB
Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Pool
Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Pool

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan bantuan obat kuat kepada petugas medis untuk menangani pasien virus corona (Covid-19).

Kementerian yang dipimpin Siti Nurbaya ini membeli produk hasil usaha petani hutan untuk disalurkan kepada tenaga medis guna menjaga daya tahan tubuh. Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, KLHK menyiapkan 2.000 paket produk herbal yang disalurkan ke berbagai RS rujukan pasien corona.

Selain itu 5.000 paket lainnya juga disediakan lima Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan pada masing-masing wilayah, dengan total anggaran mencapai Rp780 juta.

Produksi Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) yang dibagikan antara lain jahe instan, wedang uwuh, temulawak, madu, minyak kayu putih, gula semut, minuman serta makanan lain yang mengandung banyak vitamin C.

Berbagai produk hasil petani hutan ini diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, karena mengandung banyak zat pendorong imunitas tubuh manusia yang diolah dari alam.

''Produk-produk ini dibeli dari Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) binaan KLHK di seluruh Indonesia. Dibagikan secara gratis kepada tenaga medis di rumah sakit yang sedang berjuang mengobati pasien Corona," ujar Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta, (27/3/2020).

Untuk tahap awal, Direktur Jenderal PSKL KLHK Bambang Supriyanto, menyerahkan dukungan 200 paket suplemen peningkat daya tahan tubuh ke RSPI Sulianti Saroso. Pihaknya juga membagikan kepada jurnalis yang tetap bertugas menyampaikan informasi di tengah pandemi ini.

Produk-produk yang diberikan itu sudah dikemas lebih modern dan melalui teknologi pengolahan yang memenuhi standar layak konsumsi.

Produk juga telah diteliti secara ilmiah kandungan antioksidan dan pelbagai zat yang membantu meningkatkan imunitas tubuh manusia dari serangan mikroorganisme penyebab penyakit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obat kuat Virus Corona klhk
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top