Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Banyak Jadwal Penerbangan Batal, Paxel Setop Dulu Layanan Sameday

Jumlah penumpang pesawat yang turun drastis selama pandemi Corona berimbas pada penyesuaian jadwal penerbangan oleh maskapai.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 Maret 2020  |  18:46 WIB
Ilustrasi - Aktivitas di sebuah pesawat kargo logistik. - Bisnis/Istimewa
Ilustrasi - Aktivitas di sebuah pesawat kargo logistik. - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku jasa pengiriman antarkota pada hari yang sama (same day) menghentikan sementara layanan tersebut, imbas dari pembatalan sejumlah jadwal penerbangan.

Jumlah penumpang pesawat yang turun drastis selama pandemi virus corona berimbas pada penyesuaian jadwal penerbangan oleh maskapai.

Direktur Utama Paxel Zaldy Ilham Masita mengakui saat ini bisnis tersebut dihentikan sementara kecuali untuk kota Bandung karena berkurangnya jadwal pesawat. Namun, untuk kiriman antar kota next day masih dapat berjalan dengan mengopimalkan jalur darat dan kereta api.

"Kendalanya saat ini adalah banyak jadwal pesawat yang cancel membuat pengiriman sameday antarkota menjadi terhenti,"jelasnya, Rabu (25/3/2020).

Namun, penyesuaian jadwal penerbangan tidak sampai mengganggu tingkat suplai. Hal itu justru membuat Paxel menambah kapasitas sampai dengan tiga kali lipat dari kapasitas normal.

Menghadapi wabah COVID-19, Paxel mengakui mendapatkan tantangan besar untuk bisa mengirim dengan tepat waktu di tengah kondisi yang tidak menentu. Selain itu juga mendisiplinkan dan mengutamakan kesehatan serta dari tim kurir lapangan untuk menaati prosedur keamanan yang telah ditetapkan.

Pelaku usaha logistik pun akan menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini. "Jadi ke depan antisipasinya adalah mempersiapkan lebih banyak lagi jalur-jalur logistik yang aman dan bebas virus agar bisa menjangkau wilayah yang lebih luas," tekannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan logistik Virus Corona
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top